TAMAN AL QUR'AN

BACA JUGA :

Pernahkan anda berjalan-jalan di suatu taman yang indah. Pohon2 yang rindang menyejukan menghias taman itu. Di tengah hamparan rerumputan bagaikan permadani hijau tumbuh bunga2 mekar beraneka warna. Harum mewangi meliputi seluruh taman. Gemercik air bening yang mengalir di sela2 batu bagaikan simphoni yang sangat merdu. Diiringi cicit burung yang berloncatan kesana kemari. Udara segar yang menyehatkan terasa menerpa tubuh. Membuat setiap orang yang memasuki taman tersebut merasa betah. Sepanjang mata memandang, hanya keindahan....

Seindah-indahnya taman di Dunia belum dapat dibandingkan dengan taman syurga. Sedangkan taman Syurga merupakan gambaran kenikmatan bersama Kitabullah Al Qur-an. Setiap huruf, kata dan kalimat Qur-an merupakan kesatuan yang unik membentuk gambaran yang indah melebihi sebuah taman ataupun lukisan. Kitabullah disusun oleh Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Komposisi keharmonisannya sempurna. Setiap bagiannya merupakan ke-Mahakaryaan Sang Pencipta.
Taman AlQur-an tidak terletak dibagian manapun di muka bumi. Dia ada di hati insan yang mengimaninya. Menjadi sumber mata air kehidupannya. Bagaikan ruh yang menjadi Dzat bagi hidupnya. Sayyid Qutb berkata, "Hidup bersama AlQur-an adalah nikmat, nikmat yang tidak akan dirasakan kecuali oleh orang2 yang pernah merasakannya".

Rasulullah pernah berpesan, "Apabila kamu melewati taman2 syurga makan dan minumlah sampai kenyang . Para sahabat bertanya, "Apa yang dimaksud taman Syurga itu ya Rasulullah ?" Beliau menjawab "Kelompok dzikir ( yang mengkaji AlQur-an)".
Ketika sekelompok hamba Allah mempelajari dan mengkaji isi Qur-an, maka malaikatpun datang membawa keberkahannya. Rasulullah bersabda, " Dan tidaklah berkumpul suatu kaum di satu rumah di antara rumah2 Allah melainkan menyebarlah di antara mereka rahmat, dan Malaikat turun menaungi mereka dan Allah mengingat mereka di sisi-Nya ".

Kendati demikian, masih banyak umat Islam yang belum memahami kemuliaan dan keistimewaan Kitabullah. Ibaratnya, "Al Qur-an berada di lembah dan kaum muslimin berada dilembah lainnya". Masih banyak orang yang mengaku beriman ternyata mereka asing dengan isi dan kandungan Kitabullah. Perilaku mereka jauh dari tuntunan Kitabullah. Mereka lupa dengan Kitab Suci yang akan mengangkat mereka ke puncak kemuliaan. Mereka itulah orang2 yang membeli kesesatan dengan petunjuk dan menukar ampunan Allah dengan adzabNya. Sungguh merugilah mereka karena terjauh dari taman Qur-an...... Mudahan-mudahan kita selalu berusaha untuk tidak menjadi orang yang merugi ini. Amin.
Termasuk Kategori : Cinta Nabi, Menata Hati
0 Komentar untuk "TAMAN AL QUR'AN"

Back To Top