3 Bahaya Ramalan Zodiak

BACA JUGA :


“ Barang siapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun, lalu ia bertanya kepadanya tentang sesuatu, tidak diterima shalatnya 40 hari 40 malam” ( HR. Muslim : 2230 )
Ramalan Zodiak sudah menjadi hal biasa dan lumrah kita lihat, baik di media cetak maupun media televisi. Dan bahkan sekarang sudah merambah ke dunia seluler. Namun, di balik kelumrahan dan ke”biasa”an tersebut, senyatanya terkandung bahaya yang amat sangat dari ramalan zodiak ini.

Posting Baleatikan kali ini mengungkap sedikitnya 3 bahaya ramalan zodiak, yaitu :


  • 1      Ramalan zodiak akan membodohi umat.
Ramalan zodiak mendorong umat untuk mempercayai sesuatu yang tidak pasti tanpa hitungan rasional. Padahal Allah SWT tidak menyuruh kita untuk hidup kecuali berkeyakinan dengan hal-hal rasional.
Ramalan zodiak sama sekali tidak ada jaminan kebenarannya, hal ini sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, “ Berdustalah para peramal walaupun mereka benar”. Dari hadits ini difahami, bahwa semua bentuk ramalan itu bohong walaupun kebetulan benar.

  • 2.       Ramalan zodiak akan membuat seseorang menjadi pemalas,
Mereka yang menggantungkan nasibnya kepada peramal, hanya menunggu apa yang dikatakan juru ramal. Ini sangat bebahaya bagi umat.

  • 3.       Ramalan zodiak termasuk perbuatan syirik.
Dikatakan perbuatan syirik, karena ramalan zodiak menggantungkan nasib kepada selain Allah. Seperti dalam firman Allah SWT : “ Sesungguhnya syirik adalah kedhaliman besar” ( QS Lukman : 13 ).
Begitu besarnya dosa ramal meramal ini sehingga Rasulullah SAW mengatakan, “ Barang siapa datang ( mempercayai ) kepada dukun ramal, kemudian dia membenarkan apa yang dikatakannya, maka sesungguhnya dia telah kufur kepada apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW” ( HR. Ahmad ).

Bahkan dalam hadits lainnya, beliau bersabda, “ Barang siapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun, kemudian dia bertanya kepadanya tentang sesuatu, tidak akan diterima shalatnya selama 40 malam. “ (HR. Muslim ).

Mengenai zodiak, sama prinsip dan kontennya dengan ramalan/ perdukunan/ atau istilah lain yang merujuk kesamaan makna, dan jelas itu sangat berbahaya bagi akidah Umat Islam. Maka dari itu, melalui postingan ini saya mengajak kepada ikhwan/akhwat seakidah untuk berusaha menjaga diri kita dari kesyirikan, salah satunya ramalan zodiak. Jazakallohu khoiron katsiro, kepada BapakMursana, M.Ag di Majalah “ Media Pembinaan”.

Sumber gambar : pehek-pedia.blogspot.com

Termasuk Kategori : Menata Hati
0 Komentar untuk "3 Bahaya Ramalan Zodiak"

Back To Top