5 Kalimat Motivasi Ala Soekarno

BACA JUGA :


Sudah banyak yang menulis tentang Soekarno- tentang kepribadiannya, tentang kehidupan politiknya, tentang keberhasilan dan kegagalannya, tentang pandangan serta pemikirannya. Ada yang setuju dengan pahamnya, dan memuji dia. Ada yang tidak setuju, dan mencaci maki dia. Seorang Soekarno memang sangat kontroversial. Ia sangat membingungkan. Jangan mencocok-cocokkan dia dengan pandangan anda. Terimalah dia sebagaimana ia adanya, atau tolaklah ia.


Membicarakan Soekarno, bukanlah untuk menyanjung, mendewakan, atau mengkultuskannya. Dia hebat, namun tak sedikit kekurangannya. Bagi yang berjiwa muda, tak ada salahnya kita ambil yang baik dari seorang Soekarno. Tentang pemikirannya, ataupun tentang ungkapan motivasi.
Artikel berikut ini akan mencoba menyelami kalimat-kalimat motivasi ala Soekarno. Selamat membaca !

Motivasi #1

Jangan lari. Jangan memikirkan keberhasilan ataupun kegagalan. Berkaryalah terus-menerus dengan tekad yang bulat dan tanpa pamrih. Ketahuilah, ia yang bulat tekadnya dan pantang menyerah, akan selalu berhasil.

Motivasi # 2

Hiduplah di tengah-tengah pergolakan kehidupan. Dalam goa atau dalam keadaan tidur, siapapun bisa tenang. Berdirilah di tengah keramaian, dan capailah keseimbangan diri.

Motivasi # 3

Kita sudah menangis cukup lama. Jangan menangis lagi, belajarlah hidup mandiri, dan jadilah satria sejati.

Motivasi # 4

Ia yang teralu was-was, takut kehilangan nama dan pamor, akan kehilangan dua-duanya. Ia yang takut kehilangan, justru akan selalu kehilangan.

Motivasi # 5

Siapa mau mencari mutiara, haruslah berani menyelam lau sedalam-dalamnya. Siapa yang kecil hati dan takut terjun ke dalam air, ia tak akan dapat sesuatupun.

Artikel di atas diinspirasi dari buku “ Bersama Bung Karno, menggapai jiwa merdeka” karya Anand Krishna. Sejauh yang saya baca, alhamdulillah menjadi “ pencerah” bagi pola fikir saya. Bagi anda, semoga cuplikan “ motivasi ala Soekarno” tersebut dapat bermanfaat. Aamiin.....


Termasuk Kategori : Menata Hati, Tokoh Pendidikan
0 Komentar untuk "5 Kalimat Motivasi Ala Soekarno"

Back To Top