Di Balik Pria yang Hebat Ada Istri yang Hebat Pula

BACA JUGA :

Tentunya anda pernah membaca kisah hidup pria-pria hebat di dunia ini. Misalnya, bagaimana gagah beraninya seorang Soekarno dalam upaya melawan kolonis Belanda. Kisah mengagumkan jungjunan kita, sang pembawa risalah, Nabi Muhammad SAW, yang “hanya” dalam kurun waktu 23 tahun diberi kemampuan membumikan tauhid kepada umat manusia. Kisah seorang Muhammad Natsir, pejuang sekaligus ulama, yang dengan gigih mensyi’arkan agama Allah di tataran nusantara. Dan tentunya masih banyak lagi kisah-kisah mengagumkan pria-pria fearless ( meminjam jargon EXTRA JOSS he..he..)dan hebat di dunia ini.

Pertanyaannya, apakah mereka berjuang sendirian ?

Kalau kita telusuri kehidupan mereka, ternyata mereka tak sendiri, bukan one man player, namun di belakangnya ada sosok-sosok yang begitu setia memberikan supportdan motivasi.

Siapa dia ? Jawabannya : ISTRI.

Saya sejak sekolah di SMA lulus tahun 1995, sudah membaca kalimat : “ dibalik pria hebat, terdapat istri yang hebat.”

Logikanya

Ketika suasana rumah tentram, saling mengerti satu sama lain, dan saling mendukung peran masing-masing, tentunya muncul ketenangan dalam batin kedua belah pihak. Hal ini bagi seorang suami menjadi pendorong bagi dirinya untuk sukses dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Begitu pula berlaku sebaliknya.

Saya pernah naik angkot di Cianjur. Sang sopir yang terkesan “ urakan” bercerita tentang kehidupan rumah tangganya. Dia nikah baru 1,5 tahun. Istrinya orang Jawa Tengah. “ hebatnya” cerita dia, sang istri sangat hemat dan pandai mengatur keuangan, juga sabar. Dalam kurun waktu sedemikian singkat, sudah terkumpul uang 20 juta dan ia belikan sawah. Dua sepeda motor pun sudah dimilikinya. Lanjut cerita, dia, dengan penghasilan pas-pasan namun dengan kondisi rumah tangga yang kondusif, memberikan ketenangan baginya menjemput rizki.

Saya setuju, dan mungkin anda juga setuju dengan frasa, “ Di balik pria hebat, terdapat istri yang hebat pula”.

Siapa yang mengupayakan istri menjadi hebat ?

Tentunya, suaminya. Yu ikhwan, anda adalah suami yang hebat dan mampu menghebatkan istri dan anak-anak, kita perjuangkan rumah tangga yang hebat pula. Insya Allah......

Termasuk Kategori : Dunia Akhwat, Menata Hati
0 Komentar untuk "Di Balik Pria yang Hebat Ada Istri yang Hebat Pula"

Back To Top