Ustadz Yusuf Mansur, muda, enerjik, dan fenomenal !

BACA JUGA :

Siapa yang tidak kenal dengan ustad yang satu ini? Terus terang, bagi saya, Ustadz Yusuf Mansur adalah salah satu tokoh inspiratif yang saya kagumi. Ketika menonton film yang dibuatnya, film " Kun Fa Yakun", rasanya tak kuasa meneteskan air mata.
Posting kali ini, Blog Baleatikan mencoba mempublish riwayat singkat Ustadz Yusuf Mansur. Anda bisa membaca kisah lengkapnya di Wikipedia.

Yusuf Mansyur (lahir di Jakarta, 19 Desember 1976; ) adalah seorang tokoh pendakwah, penulis buku dan pengusaha dari Betawi, sekaligus pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Bulak santri, Cipondoh, Tangerang dan pengajian Wisata Hati. Ia lahir dari keluarga Betawi berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifíah dan sangat dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah berkuliah di jurusan informatika namun, berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

Pada tahun 1996, Ia terjun di bisnis informatika, sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit hutang dan membuatnya masuk rumah tahanan selama 2 bulan, dan hal serupa kembali terulang di tahun 1998. Saat di penjara itulah, ia menemukan hikmah tentang sedekah. Selepas dari penjara, ia mencoba memulai usaha dari nol lagi dengan berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat kesabaran dan keikhlasan sedekah pula akhirnya bisnisnya mulai berkembang dari semula berjualan dengan termos, lalu gerobak sampai kemudian memiliki pegawai. Hidup Yusuf mansyur mulai berubah saat ia berkenalan dengan seorang polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama bekerja di LSM itulah, ia membuat buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya sewaktu di penjara saat rindu dengan orang tua. Tak dinyana, buku itu mendapat sambutan yang luar biasa. Yusuf mansyur sering di undang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh - contoh kisah kehidupan nyata. Gaya bicara nya yang simpel dan apa adanya saat berdakwah membuat isi ceramah mudah di cerna dan di gemari masyarakat.

Situs milik beliau : www.wisatahati.com

Sumber gambar : dakwatuna.com
Termasuk Kategori : Menata Hati, Tokoh Pendidikan
0 Komentar untuk "Ustadz Yusuf Mansur, muda, enerjik, dan fenomenal !"

Back To Top