Belajar Sabar, Yuk Keep Smile, Akhi !

BACA JUGA :

Belajar Sabar, Yuk Keep Smile, Akhi ! | Semua Tentang Belajar

Bukan tentang sebuah acara TV yang sedang ngetren saat ini, bukan pula tentang joged Cesar yang sedang naik daun, tetapi tentang perlunya kesabaran dalam menghadapi cobaan.

Sebagai pencipta yang segala maha, Allah SWT sangat mengetahui segala hal keadaan hambanya. Bahkan, lebih mengetahui keadaan dan kebutuhan hambanya dibanding si hamba itu sendiri. Dan kita " hanya" diwajibkan menempuh perjalanan hidup ini, menurut alur " skenario" yang ditetapkan-Nya.

Ada kesadaran bahwa semua yang terjadi adalah jalur ketetapan Allah. Namun, kenapa masih ada keluh kesah di saat menghadapi musibah ? Kenapa harus putus asa mendera ketika sesuatu terjadi tak sesuai harapan kita ? Bukankah Allah SWT menghamparkan dua kemudahan dibalik satu kesulitan, "Inna ma'al 'usri yusra". Dan Allah senantiasa mencukupi kebutuhan ( bukan keinginan ) hambanya. Asal, kita yakin ada Allah yang menemani kita.

Itu wajar, lumrah, karena kita manusia. Perasaan bahwa apa yang  menimpa kita melebihi batas kemampuan dan kesanggupan, padahal " la yukallifu nafsan illa wus'aha", Allah tidak membebani hambanya di luar batas kesanggupan hamba itu sendiri.

Ehm, ...nasihat di atas adalah upaya penyadaran saya yang terkadang "kurang" menerima segala cobaan saat ini yang mendera keluarga. Semua ini semoga menjadi penawar resah dan pemacu rasa syukur bagi saya khususnya.

Jadi, kata Ustad Heri sahabat saya, tenang saja Den.Semua cobaan akan berlalu seiring perjalanan waktu. Yuk Keep Smile, Akhi !

Mohon do'anya, semoga lebih kuat dan sabar berjalan pada rel ketetapan Sang Kholiq. Aamiin..... 

Sumber gambar : blog.umy.ac.id
Termasuk Kategori : Menata Hati
0 Komentar untuk "Belajar Sabar, Yuk Keep Smile, Akhi !"

Back To Top