[Teknik Jadul] : Cara Memperbesar Kapasitas RAM

BACA JUGA :

[Teknik Jadul] : Cara Memperbesar Kapasitas RAM Pas-pasan | Semua Tentang Belajar

Dinamakan teknik jadul, ya pasti. Soalnya materi ini teknik lama yang mungkin para pengguna komputer sudah mengetahui atau bahkan sudah mempraktekkannya. Namun tak ada salahnya, blog Baleatikan mencoba mengulas kembali teknik memperbesar kapasitas RAM ( Random Access Memory ).

Latar belakangnya, tak lain laptop tua saya yang dibuang sayang, bahkan hari-hari ini sering digunakan untuk aktivitas blogging saya. Laptop merk Quantell, keluaran 2007 yang hanya berukuran 8" serta RAM nya hanya 264 MB. Dengan specs seperti itu, ya...gimana lagi, memang demikian suasah dipaksakan. OS yang digunakan pun hanya kompetibel dengan XP. Namun, alhamdulillah dengan diperbesarnya kapasitas RAM pada virtual memory, kinerjanya cukup kencang. Dari itu, khusus bagi yang belum mempraktekkan, di sini saya memberikan panduan cara memperbesar kapasitas RAM.

Yu kita ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Klik kanan ikon " My Computer ", pilih "properties"










2. Klik tab " Advanced", lalu klik lagi tab " advanced"
 3. Klik " Setting" pada opsi " Performance"
4. Klik tab " advanced"
 5. Klik Drive C, dan isikan besaran RAM yang dikehendaki, lalu klik " set", dan terakhir OK
6. Langkah terakhir, biasanya sistem memerlukan Restart untuk memulai perubahan yang kita lakukan. Ya insya Allah komputer jadul anda akan bekerja lebih kencang.

Selamat mencoba !
Termasuk Kategori : Komputer
0 Komentar untuk "[Teknik Jadul] : Cara Memperbesar Kapasitas RAM "

Back To Top