2 Langkah Aktivasi Internet Banking BRI

BACA JUGA :


Sebagaimana diketahui, sistem penggajian pegawai negeri sipil ( PNS ) di lingkungan Kementerian Agama melalui rekening bank, yang dalam hal ini ditunjuk bank BRI. Sistem ini mulai berlaku sejak 2009 silam. Tentunya banyak keuntungan dari sistem gaji melalui rekening bank, disamping ada juga keluhan terutama datangnya dari pegawai di daerah yang tidak terjangkau unit Bank BRI yang online.

Salah satu keuntungan yang didapat dari sistem pembayaran gaji melalui bank adalah kita dengan mudah mengecek saldo, transfer, pembayaran, dan juga mencetak rekening koran melalui layanan internet banking, yang bisa diakses melalui alamat www.ib.bri.co.id.

Pertanyaannya ( bagi yang melum mencoba ), bagaimana cara menggunakan layanan internet banking BRI ? Tentunya kita harus registrasi dan aktivasi dulu. Ada 2 langkah untuk aktivasi internet banking BRI, yaitu :

#Langkah 1 : melalui ATM BRI
1. Di ATm, setelah memasukkan PIN, pilih menu "transaksi lain", "registrasi internet banking"
2. Bila sukses, anda akan diberikan username dan password yang sudah kita pilih tadi. Ingat baik-baik username dan passwornya

#Langkah 2 :  melalui web
1. melalui browser, buka situs www.ib.bri.co.id, masukkan username dan pasword yang diperoleh melalui ATM tadi. Catatan : sebaiknya segera ganti paswwordnya !
2. Bila berhasil login, silakan lakukan transaksi yang diinginkan. Misalnya transfer, pembayaran, atau mencetak rekening ( diperbolehkan maksimal mencetak hingga 6 bulan saldo berjalan )

Semoga bermanfaat !


Termasuk Kategori : internet
0 Komentar untuk "2 Langkah Aktivasi Internet Banking BRI"

Back To Top