Inspirasi dari Status Social Media

BACA JUGA :




Inspirasi sangat kita butuhkan. Inspirasi bias diperoleh dari mana saja; dari teman, pelatihan, kolega dan tentu saja dari media social atau socmed. Walaupun sering diisi hal-hal yang nggak penting, namun ada juga yang  berbobot. Tulisan kali ini mengutip status dari media social tentu bukan sembarang status, ini status yang inspiratif


Ada status yang berbicara agar kita selalu ingat berbuat kebaikan :

Jika kita letih karena kebaikan, maka keletihan itu akan hilang dan kebaikannya akan kekal.
Jika kita bersenang-senang dengan dosa, maka kesenangan itu akan hilang namun dosanya akan kekal.


Status yang kalau tidak salah mengutip dari ucapan Umar bin Khathab r.a ini mengingatkan arti kebaikan dan dosa yang kita lakukan akan dicatat untuk diminta pertanggungjawaban kelak.

Ada juga yang mengirimkan status dengan kata-kata yang memotivasi seperti ini,

Jangan menunggu; waktu tidak akan pernah tepat. Mulailah dari dimana kamu berdiri dan berusahalah dengan apa yang kamu miliki.


Terus terang kalmia ini mengingatkan pada sebuah ayat al Quran yang isinya mengajak agar segera beramal karena kita tidak pernah tahu seperti apa keadaan esok hari, 
“ …Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui ( dengan pasti ) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah maha Mengetahui lagi Maha Mengenal” (TQS Luqman[31]:34).

Kemudian dating status berikutnya yang tidak kalah inspiratif yang diberi judul DOA, TAWAKKAL, DAN BERUSAHA adalah SATU PAKET TINDAKAN. Coba perhatikan :


Siti Hajar tidak hanya berdoa kepada Allah SWT agar diberi seteguk air bagi putranya Ismail as yang kehausan, tapi ia juga berusaha mencari air ke sana ke mari di tengah padang pasir yang panas. Bukan hanya berusaha…., bahkan ia berlari dan tidak hanya sekali berlari tetapi berkali-kali antara Shafa dan Marwah. Ia menyadari betapa sulitnya mencari air jangankan seteguk, setetes airpun tidak ada di sana, namun tawakkalnya kepada Sang Pencipta Kehidupan membuat Siti Hajar tidak akan berhenti berlari mencari air untuk putranya tercinta.


Kemudian Allah SWT menengar doa dan menerima tawakkalnya Siti Hajar. Atas kuasaNya, Siti Hajar mendapatkan air tidak hanya seteguk tapi sebuah sumber air yang tidak akan pernah habis sampai akhir zaman.



Saudaraku…., sudahkah Anda berdoa dan bertawakkal hanya kepada Allah SWT ? Masihkah anda berlari ?

Teruslah berlari…, jangan berhenti. Karena Doa, tawakkal, dan berusaha adalah satu paket dari sebuah TINDAKAN.


Inspiratif…..dan kita takkan pernah malu untuk belajar dari mana saja, mengambil hikmah dari apapun, karena kita manusia pembelajar yang selalu berusaha menjadi pribadi-pribadi berkualitas di hadapan manusia dan di hadapan sang Kholiq.

[Salam hormat untuk Pak Heru Binawan, Pengusaha dan Konsultan Muslim ]
Termasuk Kategori : internet, Menata Hati
0 Komentar untuk "Inspirasi dari Status Social Media"

Back To Top