Insya Allah, You Find The Way !

BACA JUGA :

Hidup seperti putaran roda, kadang di atas terkadang ada di bawah. Demikian frasa yang umum kita dengar untuk menggambarkan bahwa hidup ini penuh liku, penuh rona, dan dinamika. Sebuah iklan makanan di TV memunculkan frasa, " Life is Never Flat", hidup ini tak pernah rata, tidak lurus-lurus saja. Yup, demikianlah realitanya. Pasti dinamika tersebut kita alami dan kita rasakan.

Ketika hidup didera kesulitan, yakinlah semuanya pasti ada jalan. Allah SWT menegaskan, " Dibalik kesulitan ada kemudahan, dibalik kesulitan ada kemudahan."

Ketika dada terasa sempit oleh ganasnya penyakit, Rasul tercinta memberi jaminan, " Setiap penyakit ada obatnya, kecuali kematian."

Ketika hati gundah oleh berjubelnya masalah, Allah SWT memberi solusi, " Hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tenang."

Ketika hidup terhimpit desakan ekonomi, yakinlah bahwa Allah SWT lah satu-satunya pemberi rizki, tak terkecuali bahkan makhluk yang paling kecil pun, semua di jamin rizkinya oleh Allah.

Ketika diri merasa ditinggakan, dicampakkan, dan dikecilkan oleh sesama, bersabarlah sebab Allah menjanjikan, bahwa, " Dia bersama orang-orang yang sabar."

Semua kesulitan, semua penderitaan, dan segala yang menyesakkan, terjadi dalam bingkai kekuasaan Allah. So, Insya Allah You find the way !

( Sebuah surat untuk ikhwan dan akhwat yang kini sedang "menderita" )

Sumber gambar : penjelajahonline.blogspot.com
Termasuk Kategori : Menata Hati
0 Komentar untuk "Insya Allah, You Find The Way !"

Back To Top