Bahayanya Menggunakan Auto Submitter ke Banyak Search Engine

BACA JUGA :



Pengalaman ngeblog yang paling berharga ( karena memberikan pelajaran dari kasus yang terjadi ) adalahketika blog kebanggaan saya, www.denikurnia.net, yang lahir 20 November 2013 lalu, masuk ke Google Sandbox. Pengunjung yang sudah lumayan banyak, tiba-tiba melorot sampai ke titik nadir. Bingung, pasti. Saya usut, teliti, dan analisa, apa penyebab dimasukannya blog tersebut ke Google Sandbox. Setidaknya ada beberapa asumsi penyebabnya, kemungkinan hal berikut :


1. Terlalu banyak memasang iklan ( dari AdsenseCamp, KumpulBlogger, dan Bidvertiser), atau ;
2. Terlalu sering nge-Ping, atau;
3. Mendaftarkan blog ke Direktori yang tidak kredibel di mata Google, atau;
4. Melakukan autosubmitter ke ribuan search engine sekaligus.

Saya terus googling mencari informasi untuk mengetahui cara keluar dari google Sandbox. Upaya pertama, menghilangkan sementara waktu iklan di blog, tidak nge-ping berlebihan, menghapus link ke direktori yang bermasalah. Tapi tetap tak ada pengaruh.

Dari beberapa referensi, ternyata melakukan Auto Submitter ke banyak search engine sekaligus, adalah cara ngeblog yang sangat keliru dan kemungkinan besar mendapat “hukuman” dari Google. Auto Submitter  WAJIB dihindari para blogger. Ini pengalaman bagi saya. Logikanya, Google kurang mentolerir perbuatan tersebut. Google menghargai blog/website yang mendapatkan link secara alami, bertahap, dan tidak massif. Google menghargai blog atau website yang tumbuh berkembang secara wajar tanpa ada upaya-upaya oftimalisasi SEO yang berlebihan.

Beberapa upaya untuk mempromosikan blog adalah dengan mendaftarkannya ke search engine,  direktori-direktori web, dan iklan-iklan baris. Namun dari pengalaman saya tadi, ternyata semuanya harus dijalankan secara alami dan bertahap, tidak berlebihan.

Bagaimana nasib www.denikurnia.net ?

Blog pertama saya yang berdomain berbayar, www.denikurnia.net, untuk sementara diparkir dulu di Idwebhost.com, sambil mengupayakan pemulihan. Dan saya sekarang focus mengelola www.diaf.web.id, dan mencoba tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan hukuman dari Google ( kapok he..he..).

Jadi, pengalaman kecil saya ketika melakukan Auto Submitter ke banyak search engine sekaligus, merupakan langkah keliru yang perlu dihindari. Semoga bermanfaat !
Termasuk Kategori : internet
0 Komentar untuk "Bahayanya Menggunakan Auto Submitter ke Banyak Search Engine"

Back To Top