Kelebihan dan Kekurangan Beli Domain di Idwebhost.com

BACA JUGA :

Ngeblog, saat ini menjadi sebuah kebutuhan. Siapapun yang ingin mengekspressikan dirinya, bisa dengan berbagai jalan, dan salah satunya melalui blog. Apapun jabatan dan profesinya, banyak yang menjadikan blog sebagai bagian dari eksistensi dirinya. Sebut saja, Pak Wijaya Kusumah ( guru ), serius mengelola blog wijayalabs.com, Pak Subekti melalui subekti.com, dan termasuk saya, Deni Kurnia, yang sehari-hari berprofesi sebagai pengajar di SMPN 1 Mande, insya Allah serius juga mengelola dua blog, www.denikurnia.net dan www.diaf.web.id, kedua-duanya memiliki jargon sebagai Blog Motivasi dan Pembelajaran. Oh..ya, kedua domain berbayar tersebut saya beli di Idwebhost.com.  
Memiliki domain sendiri bagi saya adalah kebanggaan dan sekaligus identitas unik. Asalnya memang masih berupa subdomain dari blogspot, kemudian di-custom ke domain sendiri yang berbayar. Sebenarnya banyak pilihan provider untuk kita jadikan registar domain yang kita inginkan. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Idwebhost, provider registar domain saya, denikurnia.net dan diaf.web.id, juga menurut saya ada kelebihan dan juga kekurangannya.

Berikut kelebihan dan kekurangan beli domain di Idwebhost.com ( versi saya ) :

Kelebihan :
1. Idwebhost menyediakan semua domain ( TLD maupun TLcD ), berikut harganya yang kompetetitif
2.  Ada pengurangan harga dari yang ditawarkan, dengan yang dibayarkan
3. Proses pembayaran yang sangat mudah ( transfer dari banyak akun bank ) atau via PayPal
4. Yang ini yang sangat vital, customer service yang begitu care dalam melayani pelanggan ( via chat 24 jam, YM, email, dan juga SMS

Pengalaman saya, apapun yang kita tanyakan dan konsultasikan baik itu via chat maupun via SMS, selalu dilayani dengan baik dan memuaskan.

Dan banyak lagi kelebihan, yang bisa kita peroleh dari Idwebhost.

Kekurangan :
Menurut saya, satu hal yang sangat mengganggu adalah untuk pembelian domain dot ID ( .id). Kesulitan utamanya adalah ketika kita ingin mengarahkan domain ID ( co.id, web.id, my.id, dll ) ke hosting gratis semacam blogspot, tidak bisa dilakukan. Mengapa ? karena Idwebhost tidak menyediakan pengaturan DNS untuk domain Indonesia tersebut ( Beda dengan kalau kita beli domain dot ID di RumahWeb, di sana disediakan fasilitas manage DNS )

Seperti yang saya alami ketika ingin custom domain diaf.web.id ke hosting saya di Blogspot. Sampai memakan waktu satu bulan mencari referensi untuk hal tersebut. Buka web ini web itu mencari panduannya. Dan alhamdulillah semua bisa dilalui. Hosting saya tetap di blogspot dengan domain ID sendiri.

Itulah kelebihan dan kekurangan beli domain di Idwebhost.com. Semoga bermanfaat !




Termasuk Kategori : internet
1 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Beli Domain di Idwebhost.com"

Gan Cara Mengkostum domain WEB.ID Ke Blogspot.com Gimana ya gan?? Mohon pencerahanx Gan..
yusuf.technicians@gmail.com

Back To Top