Cara Mudah Update Artikel Blog Lewat HP

BACA JUGA :

Jika pada postingan terdahulu, saya ulas mengenai Mengirim artikel blog lewat email, kali ini saya 'share' lagi " Cara Update Artikel Blog Lewat HP".

Banyak blogger yang sudah menulis tema ini. Namun, sesuai pengalaman saya, tak ada salahnya saya tetap berbagi tentang cara mengirim artikel lewat HP.

Sebenarnya saya terinspirasi oleh iklan sebuah merk rokok yang mengusung tema tentang ngantor itu tak mesti di depan meja kantor. Sambil makan pun bisa ngantor. Hal ini ditunjukkan oleh Pak Aris Seto, ngantor sambil makan di restoran. Caranya, mengirim artikel lewat gadget yang dia milikki, karena itulah cara ngantornya dia. Jadilah BLOG PEMBURU MAKANAN.

Dari tayangan tersebut, saya coba cari di mesin pencari tentang cara update blog lewat HP. Berikut cara lengkapnya yang sudah saya praktekkan( termasuk artikel ini) di blog saya.

1. Buka browser ponsel (bisa Opera Mini, UC Browser, atau Nokia Express)

2. Ubah ke tampilan ponsel

3. Di tab pencarian, ketikkan alamat : www.blogger.com/blog-this.g

4. Bila anda belum masuk ke akun blogger, silakan masuk dulu.

5. Maka terbukalah editor untuk mengetikkan artikel.

6. Kalau sudah fix, silakan Klik " Terbitkan Entri".

7. Kalau berhasil, akan ada notifikasi. Dan...artikelpun sudah terkirim.

Catatan :
- Kekurangannya, kita tidak bisa menyertakan gambar dalam blog. Juga tidak bisa memberi label. Solusinya, ya..masuk ke akun blogger via komputer, edit secara utuh.

- Kelebihannya, kita tidak terlambat untuk update blog kita. Setiap peristiwa yang ingin kita rangkai dalam tulisan, bisa dengan mudah dilakukan.

- Pengalaman saya, dari tiga browser ponsel yang ada, lebih baik menggunakan OperaMini.

Semoga bermanfaat !


Sumber gambar : axeetech.com

Termasuk Kategori : internet
0 Komentar untuk "Cara Mudah Update Artikel Blog Lewat HP"

Back To Top