Kenapa Takut Syariah ?

BACA JUGA :

Negeri ini mayoritas Muslim, tapi belum pernah sedetikpun diberlakukan Syariah Islam dalam level negara. Padahal, hampir semua, bahkan bisa dibilang semua penguasa negeri ini adalah Muslim.

Juru bicara HTI, M Ismail Yusanto menjelaskan, ada upaya monsterisasi terhadap syariah Islam oleh musuh-musuh Islam sehingga umat Islam takut terhadap penerapan syariah Islam itu sendiri, termasuk terhadap ide khilafah. Bagi musuh Islam, ide penerapan syariah Islam dalam naungan khilafah sangat membahayakan eksistensi mereka yang sekarang menjajah dan menguasai negeri-negeri Islam.

Menurutnya, Islam sering digambarkan tidak toleran, akan membunuh agama lain, akan menghancurkan tempat ibadah agama lain, memaksa laki-laki disunat dll. Ini ketakutan yang tak berdasar.

Fakta sejarah, warga non Muslim di sepanjang khilafah Islam bisa hidup damai sejahtera. Spanyol, misalnya, pernah lebih dari 700 tahun dikuasai Islam disebut "Espanyol in the three religions", karena selain Islam yang berkuasa, hidup damai sejahtera pula orang-orang Yahudi dan Nasrani. Irak pernah lebih dari 400 tahun menjadi pusat Daulah Khilafah, dan selama itu pula hidup damai sejahtera hidup orang-orang Nasrani yang diantaranya melahirkan tokoh bernama Thariq Azis (pernah menjabat sebagai deputi PM di masa Saddam husein).

Secara normatif, tidak ada satupun alasan yang bisa dijadikan dasar untuk rasa takut itu. Islam melarang memaksa non muslim masuk Islam. Islam mewajibkan perlindungan non Muslim ahludz dzimmah, harta jiwa dan kehormatannya. Pendek kata, kalau mau hidup tentram, damai sejahtera, hiduplah di bawah al-Khilafah.

Lebih dari itu, menerapkan syariah dan khilafah adalah tuntutan keimanan seorang Muslim yang harus diwujudkan secara riil dalam kehidupan. Wallohu'alam !

Sumber : Media Umat
Termasuk Kategori : agenda muslim
0 Komentar untuk "Kenapa Takut Syariah ? "

Back To Top