Media Islam Online Yang Sehat Bagi Umat

BACA JUGA :

(Diaf Edukasi) Media Islam online yang sehat bagi umat. Bila melihat dewasa ini, perkembangan media makin pesat, terutama media online. Siapapun, baik perorangan maupun kelompok atau komunitas berusaha mengeksiskan dirinya di dunia maya, dengan aneka tujuan di balik aktivitasnya. Hal ini sangat urgen bagi umat Islam untuk memanfaatkan celah dakwah tak terbatas ruang dan waktu ini, dengan segenap potensi dan bidang keilmuan yang dimiliki, yang seyogyanya bertujuan untuk semata-mata mencari ridho Allah SWT, bukan tujuan lainnya.

Namun, banyak juga media online yang terkadang mengatasnamakan Islam, namun justru menyerang umat dan menghancurkan aqidah mereka. Seperti yang telah saya ulas beberapa waktu lalu, kasus blog penghina Islam, (http://www.diaf.web.id/2014/09/pembelajaran-dari-diblokirnya-blog.html ), yang dengan terang-terangan menghina Islam.

Sebagai penggiat dunia internet, saya memiliki kekhawatiran mengenai pengaruh negatif dari lalu lintas pemberitaan dunia Islam dari berbagai blog/website, yang terkadang bias, sesat, dan menyelewengkan nilai-nilai dan prinsip Islam. Untuk itu, sepanjang pengetahuan saya, ada beberapa blog/website media Islam online yang sehat bagi umat. Beberapa di antaranya adalah :

MuslimMedia News
(www. muslimmedianews.com )


Islam Pos
( www.islampos.com)

 Media Umat
( www.mediaumat.com)

SI Online
(www.suara-islam.com)

Sebenarnya masih banyak media Islam online yang saya rasa sehat untuk dibaca dan dijadikan referensi pengetahuan kita. Hanya sekali lagi, perlu berhati-hati dalam mengambil informasi dari media online, semua perlu dicek ricek ( tabbayun ) agar kita benar-benar mendapat kebaikan dari internet.

Semoga bermanfaat !
Salam Guru Blogger Cianjur, www.diaf.web.id
Termasuk Kategori : agenda muslim, internet
0 Komentar untuk "Media Islam Online Yang Sehat Bagi Umat"

Back To Top