Beware of The Joke, Bercandalah !

BACA JUGA :

" Sebuah candaan dapat menghibur kesedihan, melepaskan kegelisahan, menghilangkan tingkah laku yang tidak terpuji, dan bisa menghidupkan jiwa-jiwa, bahkan bisa meraih hati orang lain." (Inas McAdams)

keseriusan anda dalam menjalani hidup dapat membuat anda bersemangat. Anda larut dalam kesibukan sehingga tidak lagi memedulikan kesehatan, kebersamaan, atau sekedar keceriaan. Otot-otot pada wajah menjadi semakin tegang karena keseharian anda memang begitu menegangkan. Jika sudah demikian, jangan salahkan siapa-siapa seandainya anda jatuh sakit.

Relaksasi sepertinya perlu dilakukan. Anda bisa memulainya dengan membuat candaan. Jangan khawatir, bercanda adalah sesuatu yang dicontohkan juga oleh Rasulullah. Beberapa hadits menceritakan candaan Rasulullah dengan sahabat-sahabat beliau. Bercanda Rasulullah adalah bercanda yang tidak menjatuhkan kemuliaan beliau dan orang-orang di dekatnya. Semua orang menjadi senang dan terhibur.

Rasulullah bercanda dengan sahabatnya tentang biji kurma. Suatu saat, beliau dan sahabat-sahabatnya mendapatkan jamuan kurma. Sahabat menyimpan biji kurmanya disatukan dengan biji kurma Rasulullah. Dengan banyaknya biji kurma di hadapan Rasulullah, sahabat beliau mencandainya, betapa banyak kurma yang telah dimakan oleh Rasulullah. Rasulullah pun balik mencandainya, betapa hebat sahabatnya dalam cara memakan kurma, karena tidak bersisa sedikitpun hingga biji-bijinya.

Rasulullah juga pernah meminjamkan kepada sahabatnya seekor anak unta untuk ditumpanginya. Sahabatnya protes karena dipinjamkan seekor anak unta yang sudah diperkirakan sangat kecil. Namun, kemudian Rasulullah memastikan kepadanya bahwa setiap unta adalah anak ibunya baik itu unta besar atau unta kecil.

Cara-cara bercanda seperti ini berhasil menciptakan kehangatan dalam sebuah hubungan. Tidak ada salahnya anda menciptakan sebuah candaan yang dapat menghidupkan jiwa, bukan mematikan hati. Rasulullah bercanda tentang kebenaran dan tidak berlebihan.

( Sumber : 99 Ideas For Happy Mom )
Termasuk Kategori : Dunia Akhwat, Humor Keren
0 Komentar untuk "Beware of The Joke, Bercandalah !"

Back To Top