Cianjur Syair dan Syiar Santri Festival

BACA JUGA :

Pondok Pesantren Al Barkah Cibalagung
Bulan April dan Mei ini ada gelaran seni bernuansa dakwah, " Cianjur Syair dan Syiar Santri Festival", sebuah kolaborasi pendukung, Nahdhatul Ulama Cianjur, MUI cianjur, dan komunitas Nasyid Indonesia.
Acara ini pun ada dua sesi, yaitu Festival Nasyid Santri, yang digelar tanggal 23-24 Mei 2015 di Lapangan Parkir Hypermart Cianjur, dan sesi kedua berupa workshop, yang digelar di beberapa pesantren.
Giliran pertama hari Ahad 5 April 2015 di Pontren Al Mutmainah, Desa Ciogong, Agrabinta, Sindang barang. Ahad, 19 April 2015, giliran Pontren Al Huda, Ds Bojong gintung, Cibeber, yang menyelenggarakan workshop.
Pondok Pesantren Al Barkah Assaprudiniyyah, Cibalagung, Cianjur, yang diasuh Ustad Asep Saprudin,giliran berikutnya, yakni 14 Mei 2015 sebagai tuan rumah.
Helatan budaya ini sangat positif, sebagai salah satu upaya memasyarakatkan nasyid, salah satu media dakwah lewat seni. Festival nasyid ini pun mampu membangkitkan minat generasi muda untuk berkreasi dalam lagu Islami.
Namun sayang, perhelatan " Cianjur Syair & Syiar Nasyid Santri Festival" ini disponsori oleh salah satu merk rokok terkenal, kontraproduktif dengan kampanye anti merokok yang sedang digiatkan banyak pihak.



Termasuk Kategori : agenda muslim, Cinta Nabi
0 Komentar untuk "Cianjur Syair dan Syiar Santri Festival"

Back To Top