Istigotsah Siswa SMP Negeri 1 Mande

BACA JUGA :

Ini acara tahunan," Istigotsah" siswa-siswi SMPN 1 Mande Cianjur. Menjadi sarana muhasabah dan reorientasi kepribadian siswa khususnya, dan juga semua civitas akademika.

Tim motivator dipimpin oleh Bapak Ir. H. Luki Soleh Lukmanul Hakim,S.Pd., yang merupakan saudara kandung Pak Ecky Awal Muharram, anggota DPR RI dari Fraksi PKS.

Acara ini diisi dengan serangkaian materi motivasi bertajuk, " How To Be A Succes", yang menggugah kesadaran tentang pentingnya bersyukur, mengembangkan potensi, dan keyakinan kepada Allah Swt.

Istigotsah, atau doa, memang sebenarnya kapanpun bisa dilakukan. Namun ketika acara dikemas sedemikian rupa, menjadi kesan tersendiri bagi peserta.

Pelajaran 1 : Fokus
Yang menarik, Pak Luki menayangkan sebuah foto, namanya Jesika, seorang pilot wanita pertama yang, subhanalloh, tak punya tangan. Ia pun beberapa kali merebut trofi di bidang taekwondo. Tayangan ini mengsinspirasi, bahwa kegigihan seseorang dalam menggapai mimpi, walaupun penuh kekurangan, akan mengantarkannya meraih mimpi itu.

Pelajaran 2 : Ikhtiar yang terbaik
"Jangan berhenti, jangan menyerah hingga kau tak mampu lagi" Ketika kita terus berjalan, sampai titik darah penghabisan, nanti akan ketemu dengan yang namanya " invisible power".

Pelajaran 3 : Jangan menyerah
Mengerahkan segala potensi yang dimiliki, setelah melakukan ikhtiar terbaik, langkah berikutnya adalah menyerahkan segalanya kepada Allah.

Demikianlah, kucuran hikmah yang tak bisa dirangkai dengan kata-kata, menjadi penawar hati yang membatu, dan menjadi penyebab tercucurnya airmata taubat.
Barokallohu....









0 Komentar untuk "Istigotsah Siswa SMP Negeri 1 Mande"

Back To Top