Anak Jatuh Cinta dengan 6S

BACA JUGA :

Membuat anak jatuh cinta dengan 6S, sebuah tulisan Ukhti Syarah Mawaddah, di media online ternama, dakwatuna.com. Begitu menginspirasi bagi siapapun yang berupaya menjadikan keluarganya, keluarga dalam naungan ridho Allah swt. Mohon izin Kang Deni kembali men-share artikel dunia keluarga ini. Bismillah....

Ketika anak jatuh cinta pada kedua orang tuanya, indah bukan? Ya tentu hubungan yang terjadi akan lebih kuat. Tidak ada Bos dan bawahan, tidak ada orang tua galak, tidak ada anak penakut di rumah tapi "liar" di luar rumah. Pada saat tangki cinta anak terpenuhi di rumah, dia tidak akan mencari cinta atau perhatian di luar rumah, kecuali ketika dia mencari pasangan hidupnya kelak.

Kita bahas satu-satu....
# Salam
Salam dalam Islam berupa ucapan "assalamu'alaikum...indah bukan ketika kita bertemu anak di rumah, ketika dia bangun tidur, ketika dia pulang sekolah, kita menyapa dengan ungkapan salam tersebut.

# Sapa
Ya, menyapa anak ketika berpapasan di rumah, ketika dia bermain. Terbayang begitu banyak intensitas kita bersentuhan secara psikis dan tentunya mengajarkan juga agar ramah terhadap orang-orang yang akan dia temui nanti.

# Santun
Santun? Anak juga manusia hanya saja secara fisik berbeda dengan manusia dewasa. Meski demikian anak memiliki kebutuhan untuk dihormati sebagaimana manusia seutuhnya, dan otomatis anak juga akan belajar untuk menghormati orang tua, orang dewasa lainnya, dan bahkan menghormati dirinya.

# Sopan
Dari mana anak belajar kesopanan, apabila orang tua tidak menunjukkan seperti apa itu sikap sopan karena anak adalah peniru ulung. Sebagai orang tua, kita harus menjadi contoh terbaik untuk anak-anak kita.

# Sabar
Kehidupan adalah sekolah sabar yang berhenti ketika manusia kehilangan nyawanya. Salah satu bagian dari sekolah sabar yaitu ketika membesarkan anak dari mulai bayi sampai dia dewasa. Sabar memang tak ada batasnya, kemampuan manusialah yang terbatas untuk sabar. Tapi, insya Allah bisa. Sedikit demi sedikit. Mulai dari sehari tanpa memarahi anak ketika melakukan kesalahan. Lihatlah ayah, bunda. Anak adalah manusia yang sedang belajar juga. Ketika anak sedang belajar mengenal kehidupannya, orang tua pun belajar untuk menambah tangki kesabarannya.

# Sayang
Ini yang terakhir. Banyak ungkapan yang dapat kita berikan untuk anak-anak kita. Pelukan, kecupan, genggaman tangan ketika berjalan beriringan, usapan kecil di kepala, semua menjadi ungkapan sayang yang penuh ketulusan.

Pada akhirnya kita menyadari waktu kita genggam tangan anak kita, memeluknya manja, menguncir rambutnya yang panjang, sangatlah singkat. Tapi sebagai orang tua kita dapat menggenggam hati anak-anak kita selamanya, seumur hidpunya.

Wallahu a'alam.....

Sumber gambar : nisrina. co. id
Termasuk Kategori : Dunia Akhwat
0 Komentar untuk "Anak Jatuh Cinta dengan 6S"

Back To Top