Pelukan Kurangi Kortisol, Benarkah?

BACA JUGA :

Assalamu'alaykum sahabat, kali ini Kang Deni akan menyajikan artikel sederhana bidang kesehatan. Tentang kortisol dan manfaatnya, bersumber dari majalah Ummi. Yups kita simak saja!

Kortisol atau biasa yang disebut hormon stress, ternyata bisa diminimalisir dengan pelukan. Antara suami-istri, orangtua-anak, adik-kakak, atau sesama teman akhwat.

Hasil penelitia University of North Carolina terhadap 38 responden menunjukkan oxytocin-hormon yang menumbuhkan rasa semangat dan perasaan bahagia-meningkat dan mengurangi kadar hormon kortisol.

Artinya dengan berpelukan mampu menurunkan gejala penyakit jantung, hati, dan darah tinggi. Dr Charmaine Griffiths, pembicara dari The British Heart Foundation mengatakan, dengan berpelukan bearti menyalurkan energi positif yang baik untuk kesehatan.

Dari penelitia di atas, kaum hawalah yang lebih banyak tertolong. Hal ini dikarenakan, perempuan memiliki tingkat stress yang lebih tinggi dari laki-laki.

Memeluk suami, memeluk istri, orang tua atau anak dan muhrimnya selama 20 detik sehari terbukti ampuh menghalau stress. Maka jangan ragu berpelukan ! :):D;)

(dari berbagai sumber)
Termasuk Kategori : Dunia Akhwat
0 Komentar untuk "Pelukan Kurangi Kortisol, Benarkah?"

Back To Top