Selamat Jalan Asty Fitri Wulandari

BACA JUGA :

Denikurnia.com - Kabar mengejutkan pagi ini, ketika menerima SMS dari Pak Adin bahwa putri sulung Pak Atet Ahdiat ( guru di SMPN 1 Mande ), yaitu Asty Fitri Wulandari, yang bersekolah di SMK Al Ittihad, pukul 5 pagi ini berpulang ke rahmatullah.

Tentu mengagetkan dan sedih. Dalam usia belia, almarhumah telah dipanggil kembali ke pangkuan-Nya, tanpa bisa lama menikmati masa mudanya. Belum memberikan karya terbaik bagi hidupnya.

Namun di balik itu semua, berbahagialah Ananda Asty, engkau sudah kembali ke hadapan-Nya, untuk menikmati rahman rahim-Nya, dan mudah-mudahan masuk ke surga-Nya yang penuh kenikmatan.

Bagi Pak Atet sekeluarga, ini adalah bagian takdir yang sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa. Kita tinggal bersabar untuk menjalani semua qadha ini. Yakinkan dan berharap, ayahanda dan ibunda Asti bisa berkumpul kembali di surga-Nya kelak.

Sedikit ulasan tentang kematian dalam Al Qur'an

"Katakanlah: Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu ke luar (juga) ke tempat mereka terbunuh”. Dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Allah Maha Mengetahui isi hati. (QS Ali Imran, 3:154)

"Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim (berada) dalam tekanan-tekanan sakratulmaut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata): “Keluarkanlah nyawamu”. Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya." (QS Al-An’am 6:93)"


(Yaitu) orang-orang yang dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat lalim kepada diri mereka sendiri, lalu mereka menyerah diri (sambil berkata); “Kami sekali-kali tidak mengerjakan sesuatu kejahatan pun”. (Malaikat menjawab): “Ada, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang telah kamu kerjakan”. Maka masukilah pintu-pintu neraka Jahanam, kamu kekal di dalamnya. Maka amat buruklah tempat orang-orang yang menyombongkan diri itu." (QS, An-Nahl, 16 : 28-29)


"Dan dikatakan kepada orang-orang yang bertakwa: “Apakah yang telah diturunkan oleh Tuhanmu?” Mereka menjawab: “(Allah telah menurunkan) kebaikan”. Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini mendapat (pembalasan) yang baik. Dan sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik dan itulah sebaik-baik tempat bagi orang yang bertakwa, (yaitu) surga Adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang-orang yang bertakwa. (yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): “Assalamu alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan”. (QS, An-Nahl, 16 : 30-31-32)


قَالُوا رَبَّنَا أَمَتَّنَا اثْنَتَيْنِ وَأَحْيَيْتَنَا اثْنَتَيْنِ فَاعْتَرَفْنَا بِذُنُوبِنَا فَهَلْ إِلَى خُرُوجٍ مِّن سَبِيلٍArtinya : “Mereka menjawab: "Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka Adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)?" (QS. Al Mu’min : 11)“Allah mewafatkan jiwa pada saat kematiannya, dan jiwa orang yang belum mati dalam tidurnya, maka Allah yumsik (menahan) jiwa yang ditetapkan baginya kematian, dan melepaskan yang lain (orang yang tidur) sampai pada batas waktu tertentu.” (Al-Zumar (39): 42 )


Semua yang bernyawa, tentu akan menemui kematian. Kapan dan di mana, hanya Allah-lah yang mengetahuinya. Tugas kita adalah, mempersiapkan bekal sebanyak-banyaknya untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak.


Allahummaghfirlaha...warhamha..wa'fu'anha....Selamat jalan Asty!



Termasuk Kategori : Cerita Hikmah
0 Komentar untuk "Selamat Jalan Asty Fitri Wulandari"

Back To Top