Tips Meraih Sukses dengan 7 T

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM - Sahabat PAI yang baik hatinya, tentu kita mengharapkan segala yang kita lakukan penuh makna, penuh manfaat, dan bernilai ibadah. Tak lain, karena pada dasarnya semua perbuatan yang dilakukan orang beriman, adalah ibadah. Itulah yang namanya sukses, meraih ridho Allah SWT.

Pada kesempatan ini, denikurnia.com berbagi artikel tentang " Tips Meraih Sukses dengan 7 T". Tujuannya, ya taujih untuk kita semua, agar perbuatan kita bermakna dan mendatangkan kesuksesan hakiki. Penasaran tips-nya? Yuk kita simak selengkapnya...
  • Tenang, yaitu tidak tergesa-gesa. Pikiran dan hatinya benar-benar fokus pada pekerjaan sehingga gerakannya terlihat efektif.
  • Terencana, yaitu setiap pekerjaan sebisa mungkin dibuat perencanaannya sebelum pekerjaan itu dimulai sehingga ketika pekerjaan itu dilakukan sudah jelas tahapan-tahapannya. Sebisa mungkin menghindari pekerjaan yang asal-asalan karena tidak memiliki perencanaan.
  • Terampil, yaitu memiliki keterampilan yang baik atas semua pekerjaan yang dilakukannya. Sebisa mungkin syarat-syarat keterampilan untuk suksesnya suatu pekerjaan dapat dipenuhi.
  • Tertib, yaitu pekerjaan dilakukan dengan penuh keteraturan. Setiap pekerjaan selalu tertata, prosedural, dan terpantau.
  • Tekun, yang berarti ketangguhan dalam berproses. Setiap pekerjaan dilakukan dengan ulet dan istiqomah.
  • Tegar, yaitu sabar dalam menghadapi berbagai kendala dalam pekerjaan. Jiwanya tidak mudah menyerah dan selalu bersemangat untuk mengatasi setiap kendala yang ditemukan. Kebermaknaan suatu pekerjaan sangat membutuhkan kesabaran.
  • Tawadhu, yaitu rendah hati. Ketika pekerjaan tersebut berhasil, sikap tawadhu ini sangat dibutuhkan karena kalau tidak, boleh jadi kesuksesan tadi menyebabkan sikap sombong, sok hebat. Padahal tidak ada kesuksesan tanpa pertolongan Allah. Kesuksesan yang diiringi sikap sombong tidak akan memberikan manfaat, baik bagi dirinya maupun bagi orang lain.
Selain rencana yang baik, modal untuk sukses adalah kemampuan seseorang untuk mengambil pelajaran dari apa yang telah dilakukannya. Ada pepetah, seekor keledai tidak akan jatuh dua kali pada lubang yang sama. Artinya, kita hendaknya mengevaluasi  segala perbuatan kita sehingga dapat mengambil hikmah dari apapun yang terjadi.

Semoga bermanfaat !
www.denikurnia.com

Sumber : Buku Aa Gym berjudul " Muslim, Best of The Best "



Termasuk Kategori : Daarut Tauhiid
0 Komentar untuk "Tips Meraih Sukses dengan 7 T"

Back To Top