Profil Syifa dan Dida, Pengurus OSIS SMPN 1 Mande Terpilih

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM - Inilah puncak "Hajatan" Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS 2015-2016 yang digelar SMPN 1 Mande. Tanggal 10 bulan 10, sebuah hari yang istimewa bagi keluarga besar OSIS SMPN 1 Mande. Banyak "inovasi", banyak kreasi, dalam pelaksanaan pemungutan suara, yang didesain mirip dengan pemilu. Sebut saja, Pemilu Mini ala SMPN 1 Mande.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini diikuti 4 pasang kandidat ( lengkapnya silakan baca Hajat Satman, Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS 2016-2017 ), dari kelas 7 dan 8. Diawali dengan rangkaian kampanye tertutup, kampanye terbuka, dan diakhiri dengan prosesi pemilihan di bilik TPS pada hari Sabtu ini.

Menurut pengamatan tim berita denikurnia.com, seluruh siswa antusias dalam mengikuti kegiatan pencoblosan ini. Yang unik, para petugas TPS, yang terdiri dari 3 TPS, semuanya mengenakan pakaian adat Sunda. Tata ruang TPS pun "cantik", didesain secara artistik, sehingga menambah antusiasme siswa untuk menggunakan hak pilihnya.

Dari rangkaian acara ini, setelah melalui perjuangan panjang setiap kandidat untuk meyakinkan calon pemilih, untuk memilih dirinya, akhirnya terpilihlah SYIFA NURAULIA dan DIDA DWI WAHYU sebagai Ketua dan wakil ketua OSIS periode 2015-2016.

Siapa SYIFA NURAULIA dan DIDA DWI WAHYU ?

SYIFA NURAULIA PUTRI
Syifa, demikian nama panggilan gadis yang lahir di Cianjur, 8 Oktober 2001 ini. Ia termasuk siswa yang cerdas. Hobinya adalah bermain bulutangkis, selain belajar dan baca buku juga. Putri dari pasangan Bapak Cece Jaenudin dan Ai Riswati ini bercita-cita menjadi seorang dokter. Bersama orang tuanya, ia tinggal di Warungnenggang, Mande.

Ketika ditanya, apa yang dirasakan ketika ia terpilih menjadi Ketua OSIS yang baru, gadis lugu dan cantik ini mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada semua temannya yang telah memilihnya menjadi ketua OSIS.

DIDA DWI WAHYU
Dida Dwi Wahyu, biasa dipanggil Dida, adalah putra kedua pasangan Bapak Ade Wahyudin dan Sumiati. Walau baru kelas 7, siswa yang satu ini aktif dalam kegiatan di sekolah. Cita-citanya tak kepalang tanggung, menjadi anggota TNI, menyusul kakaknya yang juga anggota TNI. Lahir di Cianjur pada tanggal 1 Januari 2003, dan kini tinggal di Pagutan.

Apa program unggulan mereka ketika memimpin OSIS SMPN 1 Mande ?
Menurut Syifa dan Dida, ada beberapa program unggulan yang akan mereka jalankan, antara lain :
  • ·        Pesantren Kilat ( Sanlat ) di bulan Ramadhan
  • ·         Kotak Curhat, sebagai evaluasi kepada pengurus OSIS
  • ·         Membentuk PKS ( Patroli Keamanan Sekolah )
  • ·         Menggalakan program penghijauan dan perindangan sekolah


Yups, tentu sahabat, kita berharap pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS 2015-2016 ini mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin, demi kemajuan SMPN 1 Mande yang kita cintai ini.

Selamat kepada Syifa dan Dida, dan juga kepada kandidat lain, kalian semua hebat, luar biasa. Tidak ada pemenang sejati, kecuali orang yang tetap rendah hati.



Laporan News Reporter denikurnia.com, SABRINA ADINDA SARI (9A) dan NURSENI SULASTRI (9A)

Beberapa moment menarik pelaksanaan pencoblosan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 1 Mande

Petugas TPS berpakaian adat Sunda. Kereen kan?


Penghitungan Suara, miniatur Pemilu ala Satman


Antusias pemilih yang luar biasa!


Ada juga di TPS lain yang berbusana seperti ini. Tetap menarik deh !

Termasuk Kategori : Siswa Berprestasi
0 Komentar untuk "Profil Syifa dan Dida, Pengurus OSIS SMPN 1 Mande Terpilih"

Back To Top