Baca Qur’an Yuk, Kereen Bingit Pahalanya!

BACA JUGA :


Mesjid Besar Assu'ada Kecamatan Mande
DENIKURNIA.COM – Membaca Al Qur’an itu merupakan kewajiban bagi umat Islam.Disyariatkan pula bagi Umat Islam untuk selalu memperhatikan Al Qur’an, memperhatikan membacanya, tajwidnya dan mentadabburi-nya serta mengamalkannya, pasti dia diberi pahala, meskipun tidak menghafalnya. Sebagaimana di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah Radhiyallohu ‘anha, beliau berkata :

Rasulullah Saw bersabda, “ Orang yang mahir membaca Al Qur’an, dia berada bersama para malaikat yang terhormat dan orang yang terbata-bata dalam membaca Al Qur’an serta mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala.”

Barang siapa membaca satu huruf  dari Kitabulloh (Al Qur’an), maka baginya satu pahala kebaikan dan satu pahala kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali, aku tak mengatakan ALIF LAAM MIM itu satu huruf, akan tetapi ALIF satu huruf, LAAM satu huruf dan MIIM satu huruf.”

Selain jalur ini, hadits ini juga diriwayatkan  dari beberapa jalur dari sahabat Ibnu Mas’ud. Abul Ahwas telah meriwayatkan hadits ini dari Ibnu Mas’ud, sebagian perawi merafa’kannya ( menyambungkan sampai ke nabi ) dan sebagian lainnya mewaqafkannya sampai Ibnu Mas’ud.

Abu Isa berkata, hadist ini hasan shahih gharib dari jalur ini, aku telah mendengar Qutaibah berkata, telah sampai berita kepadaku bahwa Muhammad bin Ka’ab Al Quraidli dilahirkan pada masa nabi dan dia dijuluki dengan Abu Hamzah ( HR Tirmidzi No. 2835 ).

Jadi sahabat PAI, setelah mengetahui keutamaan membaca Al Qur’an, sudahkah antum “ fall in love” terhadap kitab ini?
Termasuk Kategori : al Qur'an
0 Komentar untuk "Baca Qur’an Yuk, Kereen Bingit Pahalanya!"

Back To Top