SEMANGAT PAGI, SELAMAT DHUHA !

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM –  Shalat dhuha merupakan amalan sunnah. Dalam definisi fiqih,  yaitu amalan yang berpahala jika diamalkan dan tidak mendapat dosa jika ditinggalkan. Namun jangan pernah meremehkan amalan sunnah karena Allah yang Maha Rahmat ( pengasih dan penyayang ) memberikan keutamaan besar.

Dari Abu Hurairah, Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “ Allah Ta’ala berfirman, barangsiapa memerangi wali (kekasih)-Ku, maka Aku akan memeranginya. Hamba-Ku senantiasa mendekatkan diri pada-Ku dengan amalan wajib yang Kucintai. Hamba-Ku senantiasa mendekatkan diri kepada-Ku dengan amalan-amalan sunnah sehingga Aku mencintainya. Jika Aku telah mencintainya, maka Aku akan memberi petunjuk pada pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, memberi petunjuk pada penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, memberi petunjuk pada tangannya yang ia gunakan untuk memegang, memberi petunjuk pada kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia memohon sesuatu kepada-Ku, pasti aku mengabulkannya, dan jika ia mohon perlindungan, pasti Aku akan melindunginya.”    ( HR. Bukhari No. 2506 ).

Dari Abu Dzar, Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam  bersabda, “ Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih ( subhanallah)  bisa sebagai sedekah. Setiap bacaan tahmid ( alhamdulillah) bisa sebagai sedekah. Setiap bacaan tahlil ( laa ilaaha ilallah ) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir ( Allahu akbar ) bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf  ( mengajak kepada ketaatan ) dan nahyi munkar ( melarang kepada kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi ( diganti) dengan melaksanakan Shalat Dhuha sebanyak dua rakaat.” ( HR. Muslim no. 720 ).

Ceklis deh, Shalat Dhuha HARUS RAJIN. Sip. Semangat !!!! 

Sumber : fanpage Rumah Zakat, foto dari duniainter.  net
Termasuk Kategori : Ibadah
0 Komentar untuk "SEMANGAT PAGI, SELAMAT DHUHA !"

Back To Top