Presiden dan Ibu Negara yang Suka Berpuasa

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM - Sahabat, pernah menonton film " Habibie dan Ainun"?, film yang mengangkat kisah nyata tentang romantisme kedua  remaja hingga menjadi suami istri dan saat ajal memisahkan mereka. Film yang diambil dari buku terlaris karya BJ Habibie, Film ini di garap oleh dua sutradara yaitu Faozan Rizal dan Hanung Bramantyo, dengan pemeran Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun Habibie. Siapa Habibie ini?

B.J. Habibie adalah Presiden RI ke-3. Habibie merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo. Alwi Abdul Jalil Habibie adalah keturunan Bugis (Sulawesi Selatan) yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1908 di Gorontalo dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo lahir di Yogyakarta 10 November 1911. 

Ibunda R.A. Tuti Marini Puspowardojo adalah anak seorang dokter spesialis mata di Yogyakarta, dan ayahnya yang bernama Puspowardjojo bertugas sebagai pendidik. B.J. Habibie adalah salah satu anak dari tujuh orang bersaudara. B.J. Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari pada tanggal 12 Mei 1962, dan dikaruniai dua orang putra, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. B.J. Habibie bersama istrinya merupakan pasangan suami istri yang dapat diteladani.

Mereka adalah pasangan yang saling menyayangi, setia, dan mampu mendidik putra-putrinya dengan pendidikan yang baik. Di balik itu semua, ternyata B.J. Habibie dan Ibu Ainun adalah suami-istri yang sama-sama rajin puasa Sunnah Senin dan Kamis. Bahkan menurut Pak Habibie, Ibu Ainun lebih dahulu dan lebih rajin menjalankannya.

Dalam suatu kesempatan Pak Habibie mengatakan, “Dengan berpuasa Senin Kamis, saya menjadi tenang. Meskipun saya punya berbagai masalah dalam hidup, saya tak pernah risau. Dan, salah satu keajaiban dari puasa Senin Kamis adalah saya selalu menemukan solusi yang tepat ketika memikirkan sesuatu yang menuntut saya untuk bertanggung jawab.”

Pak Habibie saja yang sangat sibuk, masih menyempatkan diri untuk shaum Senin Kamis. Bagaimana dengan kita yang banyak santainya daripada kerjanya?
Semoga menginspirasi !

Sumber : Hidup yang Serba Dahsyat dengan Puasa Senin Kamis dan gambar diambil dari biografiku. com
Termasuk Kategori : Idola Muslim
0 Komentar untuk "Presiden dan Ibu Negara yang Suka Berpuasa"

Back To Top