2 Penyakit SMS yang Harus Dihindari

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM - Apa yang ada dalam benak sahabat ketika mendengar kata "SMS"? Tentu, fikiran langsung tertuju ke sebuah layanan pesan singkat, atau dalam bahasa Inggris-nya, "Short Message Service", sebuah layanan dalam komunikasi masa kini.

SMS, tentu menjadi sarana yang amat berguna untuk mengirimkan pesan kepada siapapun yang terhubung dalam jaringan komunikasi yang diberdayakan operator selular. Dengan SMS, seketika pesan akan terkirim. Beda dengan masa lalu, media yang digunakan untuk mengirim pesan, ya lewat surat, telegram, ataupun fax. Kapan sampainya? Tergantung berapa harga perangko yang kita beli. Alhamdulillah, banyak deh manfaat dari SMS. Setuju?

2 Penyakit SMS yang harus Dihindari

Nah, sahabat yang baik hatinya, SMS yang akan dibahas disini, bukanlah layanan yang tadi denikurnia.com uraikan di atas. SMS yang dimaksudkan adalah penyakit yang sangat ganas dan berbahaya. Penyakit hati, yang kadang tidak kita sadari bersarang dalam dada kita. Penasaran? Yuk kita simak aja sampai selesai.

# Penyakit Pertama dari SMS#" Senang Melihat Orang lain Susah"

Penyakit ini merupakan salah satu tanda orang iri hati, hasad, dan angkuh. Adanya rasa senang ketika melihat orang lain mengalami kesusahan, bisa dilihat dari tidak adanya rasa empati dan simpati dalam dirinya. Inginnya, ia sendiri yang bahagia, mendapat untung, dan berjaya. Dalam benaknya, jangan ada orang lain yang melebihi hartanya, ilmunya, jabatannya, dll. Ketika orang lain mendapat kesusahan, ia senang, karena "satu pesaing" telah jatuh.

#Penyakit Kedua dari SMS#" Susah Melihat Orang Lain Senang"

Nah ini indikator kedua seseorang memiliki penyakit iri hati. Bila dalam ulasan pertama tadi, yang berpenyakit ini merasa senang kalau melihat orang lain mengalami kesusahan, sebaliknya, ia akan merasa susah, tak senang, ketika orang lain mendapat kesenangan dan kebahagiaan. Dalam hatinya, jangan ada orang lain yang senang, bahagia, mendapat sesuatu yang melebihi dirinya. Apapun yang dilakukan dan didapatkan orang lain, jangan ada yang melebihi keadaan dirinya.

Bahasa Dua Penyakit SMS ini

Bila dalam diri kita tertanam perasaan senang melihat orang susah, dan susah melihat orang lain senang, hati-hatilah. Indikasi kita memiliki penyakit iri, dengki, dan hasad, ini bila tak segera diobati, akan berakibat fatal. Bisa merusak kebahagiaan, merusak amal, dan bahkan lebih jauhnya, kita akan dimasukkan ke dalam neraka. Penyakit ini juga merupakan cikal bakal sifat takabbur, sombong. Rasulullah sendiri telah mengancam, tidak akan masuk surga yang di dalam hatinya ada sifat sombong, walaupun hanya sebesar biji sawi.

Bagaimana Cara Mengobatinya?

Saran saya, begini :
1. Mohonlah kepada Allah, sebab Allahlah yang membolak-balikkan hati setiap insan.

2. Banyak berdzikir, salah satunya membaca Al Quran. Insya Allah, hati akan menjadi lebih lembut dan tenang.

3. Banyak bersyukur. Setiap rezeki, termasuk kebahagiaan, kesenangan, kesehatan dll adalah pemberian dari Allah. Ketika kita mensyukurinya, maka Allah akan lebih banyak lagi menambah kenikmatan. Termasuk rezeki yang didapatkan orang lain, semua sudah diukur Allah, tak perlu kita iri.

Yups, demikian dua penyakit hati, SMS, ini perlu kita latih untuk diminimalisasi bahkan dihilangkan dari dalam diri kita. Dengan mujahadah, insya Allah keadaan diri kita akan menjad lebih baik.
Termasuk Kategori : Opini
0 Komentar untuk "2 Penyakit SMS yang Harus Dihindari"

Back To Top