Daftarkan Diri Sahabat di Diklat Santri Siap Guna (SSG) Angkatan ke-31

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM - Apa itu SSG ( Santri Siap Guna) ? Menurut ukhti Ghinan Rinda Dewi Aini, salah seorang alumni SSG angkatan 29 :
Oh..menurutku ia semacam keajaiban yang direncanakan Allah...
Sebelum aku dipertemukan dengan SSG, aku tidak pernah sama sekali merasa jatuh cinta pada SSG. SSG itu keterlaluan. Bisa-bisanya hanya dalam waktu 4 bulan sudah bisa membuatku sejatuh ini. Ya, jatuh cinta. Siapa sih SSG itu? Berani-beraninya membuatku jatuh cinta. 

Bahkan aku tidak pernah tahu bahwa diam-diam SSG bersekongkol dengan takdir untuk membuatku menjadi muslimah yang lebih baik, lebih kuat, dan tangguh. 

SSG telah berhasil menjerumuskanku ke dalam kebijaksanaan berbuat tanpa kesia-siaan.  
Menyesal kenapa tidak dari dulu masuk SSG. Aku menyesal kenapa baru sekarang dipertemukan dengan para pelatih yang luar biasa.

Pelatihan SSG dilakukan setiap akhir pekan, yakni hari sabtu dan ahad selama tiga-empat bulan. Rangkaian kegiatannya yaitu mempelajari wawasan dasar keislaman, disertai pendidikan karakter menuju pribadi berkarakter Baik dan Kuat (BAKU). Ikhlas, jujur, tawadhu, berani, disiplin dan tangguh.  

Pendaftaran SSG Angkatan 31

Pendaftraan dibuka mulai 1 Desember 2015 sampai 7 Februari 2016. Pra pendidikan dan latihan (diklat), 13-14 Februari 2016. Pelaksanaan mulai 20 Februari sampai 8 Mei 2016.
Persyaratannya ada lima. Mengisi formulir pendaftaran (dapat diunduh di ssgdt.daaruttauhiid.org). Usia 17-40 tahun. Pas photo 2x3 (2 lembar). Photocopy KTP/KTM / SIM. Kemudian surat keterangan sehat dari dokter.
 
Infak untuk kegiatan pelatihan tidak dibatasi, dipersilahkan sesuai rasa syukur dari ilmu yang didapat. Kecuali fasilitas pribadi dan pelantikan. Donasi atau kontribusi dapat ditransfer melalui rekening BNI Syariah: 990099556 a.n Yayasan Daarut Tauhiid-SSG.
 
Informasi dan konfirmasi silahkan menghubungi Sekretariat Santri Siap Guna (SSG), Jalan Gegerkalong Girang no. 67 Bandung. Telepon (022) 2005271 dan sms / whatsapp 085-100-500-556.
 
“Semoga pelatihan ini dapat membantu peserta lebih mengenal diri dan Allah SWT. Menjadi hamba-Nya yang baik dan kuat. Karena hamba yang kuat lebih dicintai Allah daripada hamba yang lemah,” tutur Dadan Kurniawan, Komandan SSG Daarut Tauhiid .

Sumber :
http://www.ssgdt.daaruttauhiid.org/
http://www.diaf.web.id/
Termasuk Kategori : Daarut Tauhiid
0 Komentar untuk "Daftarkan Diri Sahabat di Diklat Santri Siap Guna (SSG) Angkatan ke-31"

Back To Top