Pemuda Islam Gak Takut Gagal, Berani Berhasil !

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM – Sahabat Muslim, yang namanya gagal itu pasti gak enak bikin enek, gak asik bikin bete, bikin kesal, bahkan bisa sampai membuat putus harapan alias putus asa. Tapi, putus asa bukanlah sebuah solusi, melainkan hanya akan menambah masalah.

Berputus asa bukanlah ciri seorang pemuda Islam sejati, pemuda Islam itu pantang menyerah seberat apapun halangan dan rintangan yang menghadang akan dilaluinya dengan kegigihan, juang, dan semangat yang membara....

Ketika kita ditimpa kegagalan sering sekali kita mengeluh, karena memang manusia diciptakan bersifat keluh kesah. Tapi ingat ya, Islam tidak mengajarkan kita untuk mengeluh, Islam mengajarkan kita untuk menjadi seorang Muslim yang kuat. Bahkan Rasulullah SAW bersabda :

“ Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada Mukmin yang lemah. Namun, keduanya tetap memiliki kebaikan. Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Alloh, jangan engkau lemah. Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka janganlah engkau katakan, ‘ Senadainya aku lakukan demikian dan demikian.’ Akan tetapi hendaklah kau katakan: ‘ Ini sudah jadi takdir Alloh. Setiap apa yang dikehendaki-Nya pasti akan terjadi. Sesunggunhnya perkataan ( seandainya) dapat membuka pintu setan.” ( HR. Muslim )

Nah, sebagai pemuda Muslim tidak sepatutnya kita menyerah dengan keadaan. Setan pun selalu berusaha sekuat mungkin agar kita gagal, so... kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai keberhasilan. Bagaimana caranya? Gampang sahabat...yang penting JAIM, weits......

JAIM ? Hmmm...Iyaa JAIM alias Jangan putus asa, Ambil langkah baru, Instrospeksi diri, dan Modal percaya diri.

Jangan putus asa, coz putus asa bukanlah menyelesaikan masalah melainkan hanya menambah masalah

Ambil langkah baru. Langkah yang beda dengan langkah sebelumnya, yang membuat kita gagal.

Instroseksi diri. Bila udah nemuin langkah baru, namun ternyata masih gagal, saatnya kita instrospeksi diri. Bisa jadi kegagalan kita karena dosa-dosa kita, kecerobohan atau terlalu tergesa-gesa dan lain sebagainya.

Modal percaya diri. Sahabat, yang gak kalah pentingnya, kita percaya diri. Yakin kita bisa atas bimbingan Alloh, selalu berfikiran positif, oftimis dan yakin atas pertolongan Alloh.


So, pemuda Islam gak takut gagal, berani berhasil !

Sumber : Media Umat
Termasuk Kategori : Dakwah Sekolah, Motivasi
0 Komentar untuk "Pemuda Islam Gak Takut Gagal, Berani Berhasil !"

Back To Top