Kata-kata Mutiara Aa Gym ( part 1 )

BACA JUGA :

Penutupan Diklat SSG 29 oleh Aa Gym
DENIKURNIA.COM - Siapa Aa Gym ? Nama lengkap beliau adalah KH Abdullah Gymnastiar, lahir pada tanggal 29 Januari 1962. Beliau adalah Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ( Bandung, Jakarta, Batam, Tangerang ). Aa Gym, begitu beliau akrab disapa, terkenal dengan kelembutan kata-katanya, tausiyahnya mudah dicerna, dan menyentuh kalbu. Hal ini sesuai dengan "trademark"nya, Manajemen Qalbu.

Sahabat PAI, denikurnia.com pada kali ini sedikit berbagi kata-kata mutiara Aa Gym, yang sebenarnya tersebar di berbagai media, dan sengaja dirangkumkan, spesial buat sahabat. Penasaran? Ya silakan dibaca saja sampai selesai.

Kata mutiara Aa Gym #1
" Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam rasa takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka."

Kata mutiara Aa Gym #2
" Hati yang bersih akan peka terhadap ilmu, apapun yang dilihat, didengar, dirasakan, jadi samudera ilmu yang membuatnya kian bijak, arif, dan tepat dalam menyikapi hidup ini."

Kata mutiara Aa Gym #3
" Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali."

Kata mutiara Aa Gym #4
" Komentar spontan kita mungkin hanya satu patah kata, tapi bisa melukai hati dan menimbulkan kebencian mendalam, oleh karena itu waspadalah walau hanya sepatah kata."

Kata mutiara Aa Gym #5
" Mustahil semua orang akan menyukai kita - walau kita berbuat baik semaksimal mungkin. Tak usah aneh dan kecewa, terus saja berbuat yang terbaik, karena itulah yang akan kembali kepada kita."

Kata mutiara Aa Gym #6
" Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk yang tak diketahuinya jauh akan lebih menenangkan dan dihormati daripada selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu."

Kata mutiara Aa Gym #7
" Melawan kemarahan dengan kemarahan lebih banyak menimbulkan masalah baru. Ketenangan, kejernihan dan sikap yang terkendali, insya Allah akan lebih menjadi solusi."

(Insya Allah bersambung)
Termasuk Kategori : Daarut Tauhiid
0 Komentar untuk "Kata-kata Mutiara Aa Gym ( part 1 )"

Back To Top