Mabit Bersama di SMP Tahfidz Baitul Ilmi Cianjur

BACA JUGA :

Deni Kurnia bersama beberapa santri tahfidz SMP Baitul Ilmi Cianjur
DENIKURNIA.COMMasya Alloh, subhanalloh,...alhamdulillah...Allohu akbar, dan sederet kata lagi menggambarkan ketakjuban atas kekuasaan dan keagungan Alloh SWT atas segala yang terjadi dalam kehidupan. Ya...hati makin menunduk, menyadari segala kekurangan, ketika melihat dan mendengar alunan Al Qur’an dari mulut-mulut santri tahfidz, ketika memimpin qiyamul lail.

Malam itu, 23 Januari kemarin, digelar acara MABIT ( Malam Bina Iman dan Takwa ) di Komplek SMP Baitul Ilmi, sebuah sekolah SMP plus tahfidz yang berlokasi di Cugenang Cianjur. Sungguh luar biasa, peserta acara tersebut lebih dari seratus orang, mulai dari anak kecil sampai para ulama. Sebagaimana biasa, acara diawali dengan kajian materi sebagai bekal dakwah para pengemban dakwah, dan sepertiga malam terakhir qiyamul lail berjamaah, muhasabah, shalat subuh, shalat suruk, dan diakhiri musafahah.

Tapi ada yang menarik, yang mengimami qiyamul lail, ada 4 orang secara bergantian3 imam awal, adalah siswa tahfidz, kelas 7 SMP, yang atas kuasa Alloh, selama satu semester ini sudah bisa hafal 3-10 juz. Mereka tak canggung, padahal yang menjadi makmumnya banyak ulama yang hafidz juga. Imam yang  ke-4 adalah mudir pesantren tahfidz tersebut.

Banyak hal yang didapatkan dari mabit kali ini. Mungkin ada beberapa saja yang bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, antara lain :

  1. Alloh-lah yang menyatukan setiap hati insan, hingga bisa berkumpul, memiliki tujuan yang sama, yakni mencari ridho-Nya;
  2. Alloh jualah yang memberi kemampuan kepada remaja-remaja kecil yang lugu ini untuk bisa menghafal ayat-ayat Al Quran;
  3. Dakwah yang sejati, adalah jalan yang panjang dan penuh liku dan kesukaran. Dakwah ini adalah beban semua kaum mukmin, dengan posisi dan kondisi yang berbeda tentu. Hanya dengan taqorrub kepada Alloh-lah yang akan menjadikannya mudah.


 Pada akhirnya, makin kita mujahadah untuk peka membaca ayat-ayat kauniyah yang bertebaran di alam ini, maka makin banyak hikmah yang bisa kita peroleh dari setiap hal yang terjadi.

Semoga bermanfaat!
Termasuk Kategori : al Qur'an
0 Komentar untuk "Mabit Bersama di SMP Tahfidz Baitul Ilmi Cianjur"

Back To Top