Renungan dari Video Ayahku Supermanku

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM - Siang ini, di Lab PAI ( Mesjid Attarbiyah, SMPN 1 Mande ), giliran kelas 8C yang melaksanakan kegiatan duha, tadarus, dan kajian materi PAI. Sebagaimana biasa, tadarus secara berkelompok dan secara klasikal dilakukan oleh seluruh siswa. Agenda selanjutnya, tahsin dan mempelajari materi. 

Sebagai bahan renungan siswa, ditayangkanlah 3 video, yaitu " Learning Spirit", " Murid tergantung gurunya", dan " Ayahku Supermanku" ( aslinya : my Dad's Story ). Pada video ketiga, subhanalloh, peristiwa mengharukan terjadi. Hampir semua siswa menangis melihat tayangan tersebut. Bagaimana cerita lengkapnya ? Silakan antum baca saja, semoga menambah kecintaan kita terhadap orang tua.

Ceritanya begini....................

Setiap hari sang ayah mengantar anak perempuannya ke sekolah taman kanak-kanak dengan langkah tegap dan senyum lebar. Ia tampak seperti ayah lainnya yang juga mengantar anak-naknya ke sekolah. Mengenakan jas dan berdasi, dengan rambut tertata rapi. 

Sang ayah juga menjemput anak perempuannya dengan senyum lebar, membelikannya es krim kesukaan dan mengajaknya makan di rumah makan yang bersih dan bagus.
Saat di rumah, sang ayah juga masih menyempatkan waktu untuk membantu anak perempuannya tersebut mengerjakan PR-nya. Cara sang ayah yang menemani anaknya belajar dibuat sangat menyenangkan, sehingga sang anak tidak terlihat bosan saat belajar.
Suatu ketika, ada lomba penulisan essay di sekolah. Sang anak membuat essay tentang ayahnya yang menurutnya hebat seperti ‘Superman’ tersebut. Sang anak akhirnya memenangkan lomba essay tersebut.
Sang ayah pun tertarik untuk membaca essay dari tulisan anak perempuannya tersebut. Ia pun mulai membaca kalimat-kalimat tersebut :
Ayahku adalah ayah yang paling keren sedunia"
“Ayahku yang paling tampan..”
“Ayahku yang paling cerdas dan paling pintar..”
“Ayahku yang paling baik..”
” Dia adalah Superman bagiku..”
“Ayahku ingin aku bersekolah dengan baik”
“Ayahku hebat.. tapi..”
” Ayah telah berbohong..”
“Ayah berbohong telah memiliki pekerjaan..”
“Ayah berbohong memiliki banyak uang..”
“Ayah berbohong bahwa Ia tidak lelah..”
“Ayah berbohong bahwa Ia tidak lapar..”
“Ayah berbohong bahwa kami memiliki segalanya..”
“Ayah berbohong dengan kebahagiannya..”
“Ayah berbohong.. demi aku..”
“Aku Mencintai Ayah..”

Demikianlah, pelajaran ada di setiap hal yang terjadi di alam ini. Benarlah, " wamaa kholaqta haadza baathilaa..." ( dan tidaklah Kami ciptakan ini dengan sia-sia). Selalu ada hikmah, selalu ada ibrah. Termasuk dari tayangan video tadi, bisa menyentuh, membuat air mata bercucuran, dan pada akhirnya muncul kesadaran untuk berlaku yang lebih baik lagi. Insya Alloh...
Termasuk Kategori : Cerita Hikmah
0 Komentar untuk "Renungan dari Video Ayahku Supermanku"

Back To Top