Surat Cinta Untuk Murid-muridku

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM- Surat Cinta Untuk Murid-muridku. Surat ini sengaja dibuat untuk semua  muridku dan semua yang mengakui Aku sebagai gurunya. Surat yang dibuat dengan sepenuh hati, dan dari hati yang terdalam. Penuh cinta, sayang, dan harapan. Harapan, agar engkau semua menjadi insan-insan piihan, menjadi kebanggaan siapapun yang mengenalmu, menjadi insan yang mau dan mampu berjuang mencapai keridhoan Tuhanmu.

SURAT CINTA UNTUK MURID-MURIDKU
Kuawali surat ini dengan basmallah
Tanpa terasa lebih dari dua puluh tahun aku mengajar 
Sudah 20 generasi berlalu, membawa impian dan cita-cita masing-masing
Sudah 20 generasi saling berinteraksi dalam perjuangan menimba keilmuan

Harapan terbesarku untuk murid-muridku semua adalah;
  • Pertama, semakin dewasa dan lapang dada menyikapi perbedaan.
  • Kedua, mengedepankan akhlakul karimah tidak suka mentahdzir, menghina atau merendahkan orang lain dan tidak fanatik atau taklid buta.
  • Ketiga, sibuk mencari ilmu, mengamalkan dan mendakwahkannya, mempunyai keinginan kuat untuk menyampaikan hidayah kepada semua manusia dan sabar terhadap semua gangguan di medan dakwah
  • Keempat, sibuk mencari keburukan diri sendiri untuk memperbaikinya dan bukan sibuk mencari keburukan orang lain.
  • Kelima, selalu berusaha mendekat kepada Allah dan muhasabah diri serta membersihkan hati dari semua kotorannya, hidupnya bermanfaat untuk manusia, dan perbuatan-perbuatan baik serta luhur.
  • Keenam, jadilah manusia pelopor dalam kebaikan, bukan menjadi biang keburukan
  • Ketujuh, selalu perbaiki diri dan lakukan yang terbaik
Anak-anakku....siapapun yang menjadi jalan ilmu bagimu, menjadi jalan kebaikan bagimu, dan menjadi musabab engkau dekat dengan Tuhanmu, hormatilah dia, doakanlah dia, dan berbuat baiklah kepadanya. Bila demikian yang kau lakukan, ilmumu akan barokah, dan hidupmu juga berkah.

Termasuk Kategori : Guru Hebat
0 Komentar untuk "Surat Cinta Untuk Murid-muridku"

Back To Top