Kisah Nyata Negeri Sodom, Negeri LGBT

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM – Kalau beberapa waktu lalu dunia “medsos” digegerkan oleh salah seorang kelompok perusak Islam, JIL, Ulil Abshar Abdala, yang dalam sebuah statusnya jelas-jelas menantang Allah mengenai tidak dijatuhkannya azab terhadap bangsa yang melegalkan LGBT ( Lesbi, Gay, Biseks, dan Trangender). Yang dalam waktu yang sama ia meragukan kebenaran Al Qur’an tentang diazabnya kaum Sodom akibat LGBT.

Padahal Allah SWT dalam Al Qur’an sudah jelas menginformasikan hal tentang Kaum Sodom, kaum Nabi Luth yang mendapat azab amat pedih akibat penyimpangan perilaku berupa lesbi dan homoseksual.

Kisah Nabi Luth dan kaumnya diberitakan dalam beberapa ayat di dalam Al Quran.  Sebagai utusan Allah SWT, nabi Luth as diperintahkan untuk menyampaikan dakwah kepada kaumnya untuk menyembah hanya kepada Allah SWT dan menaati segala perintah-Nya. Allah SWT berfirman :

إِذْ قَالَ لَهُمْ أَخُوهُمْ لُوطٌ أَلا تَتَّقُونَ (١٦١)إِنِّي لَكُمْ رَسُولٌ أَمِينٌ (١٦٢)فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَطِيعُونِ (١٦٣)

“ketika saudara mereka, Luth, berkata kepada mereka: mengapa kamu tidak bertakwa?". Sesungguhnya aku adalah seorang Rasul kepercayaan (yang diutus) kepadamu, Maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku” ( QS Asyu’ara : 161-163)

Secara khusus, nabi Luth As juga melarang mereka melakukan perbuatan yang buruk, yakni perilaku homoseksual. Mereka lebih menyukai sesama jenis dan mendatanginya melalui duburnya. Sebaliknya mereka meninggalkan istri-istri mereka. Ini yang dikisahkan dalam QS Asyu’ara ayat 165-166 :

أَتَأْتُونَ الذُّكْرَانَ مِنَ الْعَالَمِينَ (١٦٥)وَتَذَرُونَ مَا خَلَقَ لَكُمْ رَبُّكُمْ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ بَلْ أَنْتُمْ قَوْمٌ عَادُونَ (١٦٦)

“ mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia, dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas".

Juga Allah SWT berfirman dalam QS An-Naml ayat 55 :

أَئِنَّكُمْ لَتَأْتُونَ الرِّجَالَ شَهْوَةً مِنْ دُونِ النِّسَاءِ بَلْ أَنْتُمْ قَوْمٌ تَجْهَلُونَ (٥٥)

"Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)".

Akan tetapi nasihat tidak didengar. Mereka mendustakan Nabi Luth As dan tidak menggubris larangannya. Bahkan mereka mengusir utusan Allah SWT tersebut (QS An-Naml ayat 56).

Setelah dakwah tidak lagi berguna bagi mereka, mereka pun ditimpa azab yang amat dahsyat. Mereka dihujani batu dan kota tempat mereka dibalik, hingga mereka semua binasa. Allah SWT berfirman :

فَلَمَّا جَاءَ أَمْرُنَا جَعَلْنَا عَالِيَهَا سَافِلَهَا وَأَمْطَرْنَا عَلَيْهَا حِجَارَةً مِنْ سِجِّيلٍ مَنْضُودٍ (٨٢)

“ Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi”. ( QS Hud : 82)

Itulah kejadian yang menimpa kaum Nabi Luth AS. Kejadian ini seharusnya dijadikan sebagai pelajaran penting bagi siapapun. Itulah hukuman yang harus diterima orang-orang yang berani mengingkari dan menolak rasul beserta semua risalahnya. Pelajaran itu tidak hanya berlaku bagi kaum musyrik Arab, namun semua umat sesudah mereka.

Sungguh hanya manusia yang tidak menggunakana akalnya yang berani nekad mendustakan rasul, bersikap sombong, dan menolak Syari’ah-Nya.


( Artikel MediaUmat, gambar dari Google)
Termasuk Kategori : Dunia Muslim
0 Komentar untuk "Kisah Nyata Negeri Sodom, Negeri LGBT"

Back To Top