Mereka Yang Beda, Generasi di atas Rata-rata

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM - Kalau sahabat disodori pertanyaan, antum mau jadi orang biasa, atau orang yang luar biasa? Saya yakin jawabannya, ingin menjadi manusia istimewa, manusia luar biasa.

Manusia luar biasa, tidaklah sama dengan imajinasi kita terhadap tokoh-tokoh hebat khayalan semisal Superman, Batman, Hulk dll. Menjadi manusia "luar biasa" dalam artian manusia di atas rata-rata. Tidak terlalu suka hanya menjadi penonton, tapi ia berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pihak yang bermain, yang "take action".

Karakter manusia luar biasa, salah satunya ia pandai memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Tak peduli karyanya itu besar ataupun kecil. Dorongan dalam dirinya hanya ada satu, berbuat yang terbaik, titik.

Kalau sahabat lihat di gambar, seorang siswa, di waktu luangnya, meminta guru untuk menyimak setoran hafalan qur'annya. Ini hal luar biasa, menurut saya. Di saat teman-temannya asyik berjajan ria, ia memanfaatkan waktu yang sama untuk berbuat lebih. That's very good!

Atau kalau sahabat melihat di mesjid SMP Negeri 1 Mande, di waktu jam istirahat, ada saja sekelompok siswi atau siswa yang istiqomah melakukan shalat duha. Ini luar biasa, di atas rata-rata.

Menjadi generasi luar biasa, harus siap menjadi manusia yang beda. Melawan arus dengan berbekal prinsip yang dimilikinya. Terkadang muncul cemoohan, sok suci lah, sok alim lah dll. Tapi itu semua menjadi bumbu, menyedapkan langkah-langkah, memberi motivasi untuk berlaku lebih baik lagi.

Life is choice, your life is your choice. Pilihan tergantung sahabat. Berupaya secara biasa-biasa saja, jadilah antum orang biasa. Dan sebaliknya, mumpung masih muda, berusaha secara maksimal dengan mengerahkan segenap kemampuan, insya Allah, antum menjadi manusia luar biasa, manusia beda, di atas rata-rata.

posted from Bloggeroid

Termasuk Kategori : dunia remaja, Motivasi
0 Komentar untuk "Mereka Yang Beda, Generasi di atas Rata-rata"

Back To Top