Pernikahan Teh Mulvi SSG 29 dengan Kang Dadan, Barokallohu Alaikum!

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM - Hari ini, hari yang sangat berharga bagi Teh Mulvi, almuni Santri Siap Guna ( SSG ) Daarut Tauhiid Angkatan ke-29, dan Kang Dadan, seorang aktivis partai dakwah. Sebuah ikatan pernikahan telah dilangsungkan di Komplek Pesantren Darul Falah Cianjur.Pernikahan merupakan salah satu dari empat hukum pokok dalam Islam. Ia begitu sakral dan suci.

Pengertian nikah dalam Islam

Kata nikah berasal dari bahasa arab yang berarti bertemu, berkumpul. Menurut  istilah  nikah ialah suatu ikatan lahir batin antara seorang laki-laki dan perempuan untuk hidup bersama dalam suatu rumah tangga melalui aqad yang dilakukan menurut hukum syariat  Islam.  Menurut U U  No : 1 tahun 1974,  

Perkawinan ialah ikatan lahir batin antara seorang pria dan wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk rumah tangga (keluarga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan YME. Keinginan untuk menikah adalah fitrah manusia, yang berarti sifat pembawaan manusia sebagai makhluk Allah SWT. Setiap manusia yang sudah dewasa dan sehat jasmani rokhaninya pasti membutuhkan teman hidup yang berlainan jenis, teman hidup yang dapat memenuhi kebutuhan biologis yang dapat dicintai dan mencintai, yang dapat mengasihi dan dikasihi, yang dapat diajak bekerja sama untuk mewujudkan ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan hidup berumah tangga. Rasulullah SAW bersabda : 

يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ  

(رواه البخارى و مسلم)

Artinya :”Hai para pemuda, barang siapa diantara kamu telah sanggup menikah, maka nikahlah. Karena nikah itu dapat menundukkan mata dan memelihara faraj (kelamin) dan barang siapa tidak sanggup maka hendaklah berpuasa karena puasa itu dapat melemahkan syahwat”. (HR. Bukhori Muslim) Sumber : Facebook.

Kepada antum berdua, seluruh sahabat SSG mengucapkan selamat menempuh hidup baru, semoga diberkahi Allah SWT dan tetap istiqomah di jalan dakwah. Tetap pertahankan jiwa khidmat untuk umat, salah satu ruh SSG.



Kreatif ! Beberapa ikhwan SSG 29 berfose bersama kedua mempelai....Keep smile akhi !

Ukhti dan ikhwan SSG. Mejeng bareng mumpung di Cianjur....

Ngambil gambarnya dari mana ya? 

Tak kalah dengan yang di"dalem". Ikhwan SSG juga bisa nyaman berfoto ria di pelataran gedung serbaguna Darul Falah

Akhirnya....doa inilah yang kami panjatkan untuk antum mempelai, dan juga bagi kita semua.

Apa yang menarik dari gambar di atas? Demikianlah "jiwa" SSG. Di manapun berada, tetap BRTT...

Termasuk Kategori : Cerita Hikmah, Daarut Tauhiid
0 Komentar untuk "Pernikahan Teh Mulvi SSG 29 dengan Kang Dadan, Barokallohu Alaikum!"

Back To Top