Batman versus Superman

BACA JUGA :


Kali ini mau cerita tentang hikmah yg ada di film batman vs superman yg baru tayang di bioskop hari ini..

Film ini menceritakan tentang 2 sosok super hero sekaligus sosok yg sgt "berpengaruh" terhadap keselamatan hidup banyak orang dan pola pikir manusia itu sendiri..

Tentunya kalo dianalogilan tentu sama dong seperti pemimpin atau atasan yg punya wewenang atau kepala disuatu lembaga tertentu yg menjadi selalu menjadi core dari pergerakan para anggotanya..

2 sosok yg hebat..sama2 ganteng dan keren dech pokok nya.. Dengan perawakan yg tegap memang pantaslah untuk berperan jdi superman dan batman..
Identitas mereka dalam menyebarkan kebaikan itu tertutup rapih lho, bener2 rahasia dan gak ada yg tau..walaupun dlm kesehariannya memang mereka bergaul seperti org biasa lainnya..hanya org2 terdekatnyalah yg mengetahui peran para hero dalam menjaga keamanan kota Metropolis itu.

Jadi inget dech kata ajengan, bahwa baiknya amal itu saat tdk banyak org yg tau, fokus aja udah berbuat baik, niatnya karena Allah, kalo memang harus dikasih tau keorang ya luruskan kembali niat bahwa itu dilakukan sbg bentuk syariat ikhtiar kita dlm mengajak/ menginspirasi org untuk berbuat kebaikan..

Menjadi sang Hero dan menjadi seorang yg super manfaat adalah keinginan dari Ayah mereka saat kecil, disoktrin dan dilatih untuk mencapai kesana. Superman dan batman adalah 2 pria yg mempunyai prinsip dan cara pandang yg berbeda dalam kehidupannya, termasuk dalam menebar kebaikannya itu.. Mau tau kenapa bisa berbeda?!!
Ya itu tadi, beda ayah beda juga didikan..
Beda lingkungan beda juga karakter yg terbentuk..

Superman adalah anak dari petani sederhana yg dibesarkan dgn penuh kasih sayang dari orang tua..
Sedangkan batman adalah anak dari pengusaha sukses yg selalu diajarkan tentang kerasnya persaingan kehidupan..

Superman yg mempunyai sifat low profile dan selalu mengalah/berkorban.
Batman yg punya prinsip harus berani berkorban/mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan kebahagian

Prinsip hidup mereka terbentuk dari didikan ayah mereka saat kecil.. Reminder nih ke temen2, yg udah dan akan jadi ayah, tolong didik dan berikanlah contoh yg BAIK ya. Rumusnya agar anaknya Jdi baik, yg ayahnya harus baik dulu donk.. Bahkan secara psikologis memang membuktikan bahwa karakter seorang anak cendrung diturunkan dari ayah, sedangkan kecerdasan cenderung diturunkan dari ibu.. Nah untuk temen2 akhwat yg udah jadi istri, ingetin suaminya ya agar jdi teladan bagi anaknya, bagi yg blm jdi istri carilah calon suami yg berkarakter BAKU _baik dan kuat.._ kuat jiwa raga tentunya.. 😊

Hal itulah yg menyebabkan diawal cerita mereka tidak mau bersatu, merasa benar dengan prinsip dan pola pikir masing2, keegoisan bersemayam pada pribadi mereka saat menolong/ menebar kebaikan. Tidak ada komunikasi yg diantara mereka, bahkan saat kota Metropolis dalam keadaan bahaya. Saat prinsip mereka berbeda, tentu tindakan penyelamatanpun dilakukan dgn cara berbeda. Kalo kata saya "masing-masing" atau dlm istilah sundamah "napsi-napsi"

Aggrh.. Padahalkan harusnya berjamaah ya, biar lebih nampol tuh kekuataan saat ngelawan si LexLutor (musuh). Seorang ilmuan pintar dan kaya, tapi dia psikopat dan serakah.. Ikh.. Naudzubillah .. Tapi begitulah, karena tdk ada interkasi dan saling tabayyun..jadinya blm bisa bersatu.. Hehe..

Dalam eksistensinya dalam menyebarkan kebaikan oara hero ini punya orang terdekat lho,
Superman dengan seorang wanita cantik pujaan hatinya yg berprofesi jdi wartawan
Batman dengan seorang bapak paruh baya yg ahli banget IT dan jaringan nirkabel ..

Nah merekalah yg tau segalanya,selalu membantu, jdi temen cuhat dan selalu sabar memberikan masukan2 yg positif saat sang hero kebingungan..
Taraat, begitulah hidup.. Kita manusia adalah makhluk sosial yg membutuhkan org lain untuk membersamai dlm setiap proses kehidupan untuk saling melengkapi.. Intinya, jgn egois atau jgn so mampu..

Akhir cerita, saat 2 hero ini diadu domba oleh musuhnya LexLutor kedua sosok Hero itu untuk pertama kalinya bertemu secara langsung. Dan saat Superman hampir kalah oleh batman, badannya melemah, kekuatan menghilang dan egonyapun musnah. Superman berkata tentang suatu hal yg membuat batman sadar bahwa mereka sedang diadu domba oleh musuhnya..

Tuh kan, lagi2 sumber masalah ada pada ketidakterbukaan dan egoisme. Yu ah, kita mah harus belajar rendah hati walaupun pasisi udah tinggi ya 😊. biar gak mudah siudzon ke orang, biar gak gampang diadu domba kya batman dan superman..

Finally.. Mereka pun akhirnya bersatu..
Mereka tersadar bahwa mereka memiliki tujuan yg sama, yg berbeda adalah cara pandangnya..
Keegoisan atas kepentingan pribadi dan kurangnya interaksilah yg menyebabkan dahulu mereka tidak bersatu..

Pertarungan sengit trjadi, sang hero melakukan perlawanan pd musuh dgn berjamaah,.dan musuhpun kalah dengan mudah..

Semoga bermanfaat ya 😁😊

(Tulisan Teh Mia Zultrianti, di WA SSG 29)

posted from Bloggeroid

Termasuk Kategori : Cerita Hikmah
0 Komentar untuk "Batman versus Superman"

Back To Top