Merindukan Televisi Syariah

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM – Selain hiburan, televisi adalah corong utama penyebaran informasi dan budaya. Mudah dan murah. Tentu Muslim berharap budaya Islam sajalah yang jadi kontennya. Televisi syariah yang membuat program tayangan yang berbasis ideologi Islam. Televisi seperti itu hanya bisa muncul di sistem syariah.

Nanti, akan ada Departemen Penerangan ( daa’irah al-i’laam) yang mengatur media sebagai corong Islam ini. Di situ dibolehkan bertumbuhan media massa, baik cetak maupun elektronik. Media massa (wasaa’il al-i’laam) ini mempunyai fungsi strategis, yaitu semata-mata untuk menjamin eksistensi ideologi Islam.

Televisi sebagai bagian dari produk teknologi, tentu boleh eksis. Apalagi, generasi saat ini, cenderung lebih menyukai tayangan-tayangan berbentuk visual. Gambar, desain, foto, dan video. Malas diajak berfikir atau membaca tulisan panjang-panjang.

Jika konten televisi hanyalah tayangan-tayangan Islam yang inspiratif, hiburan yang edukatif, pasti masif pula proses penyadaran umat dan generasi. Penggemar televisi seperti ibu-ibu dan anak-anak, tak hanya terhibur, tapi juga tercerdaskan. Murah dan mudah, sehat dan aman.

Untuk mewujudkan televisi syariah dambaan umat, dibutuhkan sumber daya manusia yang potensial. Inipun harus dipersiapkan sejak sekarang. Tugas bagi ibu-ibu untuk menyiapkan putra-putrinya untuk menjadi generasi pengemban media Islami.

Gali potensi anak-anak di bidang ini. Seperti kemampuan mendesain, presenter, fotografi, video, menulis, multimedia, dan sejenisnya. Talent-talent inilah yang 5, 10, atau 20 tahun mendatang menjadi generasi pemangku kebijakan di Departemen Penerangan Negara Khilafah. Jika tidak disiapkan sejak sekarang, kapan lagi?

( Kholda, Media Umat)
Termasuk Kategori : Dunia Muslim, Media Sosial
2 Komentar untuk "Merindukan Televisi Syariah"

Back To Top