Siapa Guru Terbaik Dunia Tahun 2016?

BACA JUGA :

DENIKURNIA.COM - Siapa guru terbaik dunia? Ternyata, ia bukanlah berasal dari negara sekuler Amerika, Inggris, Australia, ataupun Jepang. Bukan pula berasal dari negara-negara yang penuh kepongahan menyatakan diri sebagai negara yang paling maju dalam pendidikan. Guru terbaik dunia, ternyata berasal dari Palestina. Sebuah negara yang sedang didholimi oleh Israel, bahkan PBB. Dialah Hanan Al-Hroub.

Hanan Al-Hroub, perempuan Palestina yang dinobatkan sebagai guru terbaik dunia mengatakan, kemenangannya merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap Palestina. Dalam sebuah acara tasyakuran yang digelar Kementerian Pendidikan di Palestina, perempuan Palestina ini dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas penobatan dirinya. “Segala karunia ini adalah miliki Allah,” jelasnya mengawali sambutan. “Ini juga berkat ridho dari kedua orang tuaku, doa dari keduanya serta dukungan dari keluarga terhadap profesi yang saya tekuni,” lanjut Hanan.Demikian seperti yang dilansir dakwatuna.com.

Hanan Al-Hroub pun mengatakan bahwa penobatan dirinya sebagai Guru Terbaik dunia, merupakan salah satu pengakuan dunia atas Palestina, di tengah perjuangan negara tersebut untuk lepas dari penjajahan Israel. Selamat ya buat Bu Hanan Al-Hroub. Semoga menjadi inspirasi bagi guru-guru di dunia.

Dukungan ke Palestina dari SMPN 1 Mande Cianjur

Dalam upaya memberikan dukungan terhadap Palestina, keluarga besar SMPN 1 Mande Cianjur, tanggal 28 Maret 2016 nanti akan mengadakan Edukasi Palestina, bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ( KNRP ) Cianjur. Acara ini direncanakan diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMPN 1 Mande. 

Semoga langkah-langkah kecil ini menjadi amal sholih dalam upaya berempati terhadap sesama muslim dunia.





Termasuk Kategori : Guru Hebat, Palestina
0 Komentar untuk "Siapa Guru Terbaik Dunia Tahun 2016?"

Back To Top