3 Tips Sederhana Agar Konsisten Shalat Dhuha Setiap Hari.

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM- Sahabat, sholat dhuha banyak keutamaannya. Selain salah satu upaya untuk memohon dilancarkan rizki, juga Alloh menjanjikan syurga bagi yang konsisten melaksanakannya disertai rasa ikhlaa.

Berikut 3 Tips Sederhana Agar Konsisten Shalat Dhuha Setiap Hari. Artikel ini di-copy dari akun Telegram Rabbani. Selamat membaca semoga bermanfaat!

1. Ketahui dan pelajari tentang manfaat / keutamaan dari Shalat Dhuha

Hukumnya adalah sunnah muakad, artinya sangat dianjurkan dan telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Beliau tidak pernah meninggalkan shalat dhuha, juga mengajarkan para Shahabat untuk mengerjakannya juga.

Allah menjamin rezeki orang yang mengerjakan shalat Dhuha di pagi hari hingga sepanjang hari itu

2. Buatlah target pribadi 7 Minggu Konsisten

Tips kedua agar kita bisa konsisten mengerjakan shalat dhuha setiap hari adalah dengan membuat komitmen dalam bentuk target pribadi.

Menurut sebuah penelitian para ahli di Eropa sana, untuk membentuk suatu hal menjadi sebuah kebiasaan, maka kita harus melakukannya secara konsisten selama sekurang-kurangnya 7 Minggu (49 hari berturut-turut). Sehingga setelahnya akan terbentuk sebuah kebiasaan baru dan kita akan merasa ada yang kurang jika tidak melakukan kebiasaan tersebut dalam sehari.

3. Berteman dengan orang-orang pecinta Dhuha

seperti halnya hadist berikut :
“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)

Maka berteman dengan orang-orang yg mencintai Dhuha dapat menularkan kebiasaanya pada kita.

Sumber : Fanpage GASIBU RABBANI

posted from Bloggeroid

Termasuk Kategori : Ibadah
0 Komentar untuk "3 Tips Sederhana Agar Konsisten Shalat Dhuha Setiap Hari."

Back To Top