Keberkahan Akad Nikah

BACA JUGA :


"Keberkahan akad nikah"

By: @zultrianti

Banyak orang memandang pernikahan yg keren itu salah satunya kalo banyak tamu dari para bejabat, tokoh masyarakat atau org penting lainnya..

Banyak yg belum paham bahwa, setiap moment pernikahan itu padahal selalu kereen, pakai banget malahan..

Tau kenapa?!..

Karena pada saat akad nikah berlangsung setan terdiam kaku, para malaikat berduyun2 datang menyakisikam dan mendoakan sepasang manusia yg berjanji sehidup semati langsung kepada Allah dihadapan wali, saksi dan para undangan..

Kece Badai bukan?!!

So, kita harus open minded nich..
Point terpenting dalam pernikahan itu bukan siapa sj org yg high class yg datang,bukan kemewahan pestanya, bukan foto prewed, bukan dekor yg woow, bukan lezatnya masakan, bukan mewah undangan atau exklusifnya souvenir..

Tapi pada waktu akadlah kemewahan dan keberkahan sejati pada suatu rangkaian prosesi pernikahan..dimana saat lepas akad, kita bareng2 doa sama malaikat dan diaminin juga tuh sama malaikat..

Tapi anehnya, budaya kita nih..
Orang2 yg punya hajat cendrung mengundang saat waktu lepas akad/resepsi, bahkan yg dateng sebelum akadpun banyak, alhasil org2 yg hadir dan doain mempelai pasca akad tuh cuma dikit..
Biasanya pihak kedua keluarga mempelai,tetangga deket, panitia dan sahabat yg bener2 karib.. Hehe

Padahalkan ya.. Semakin banyak yg dateng..semakin banyak yg doain tuh, banyak yg ngeaminin saat amil doain kedua mempelai.. Semakin banyak yg doain, insya Allah makin berkah pernikahannya..

Rencananya nanti, jika saya nikah mau gitu dech.. Semua tamu undangan baik itu temen, keluarga, guru, kerabat, rekan kerja dan para tetangga mau aku minta hadir saat pas akad.. Hehe

*emang kapan nikahnya?
Jawaban: tunggu saja undangannya.. :)


Syah2 saja ko minta didoain sama orang.. Toh kita yg punya hajat,kita berbagi kebahagiaan, kita yg mengundang,dan yg diundang pan wajib dong..satulagi nih, undang semua yg kita kenal tanpa pandang bulu mengenai status sosial nya.. Gak boleh itu ka rasululloh..

Lagian,pan kita gak tau doa dari siapa doa yg Alloh ijabah.. Kaya miskin gak ada beda.. Yg diijabah itu ya pastinya doa org yg taqwa..entah itu mau kaya atau miskin..

Kita saling mendoakan dalam diam ya sahabat, karena doa yg gak diketahui oleh yg didoainnyalah yg akan diijabah dan kembali ke kita dengan didoain malaikat..dengan syarat: red. Ikhlas :)
Walaupun sesekali juga kita harus menjaharkan/ menampakan doa kita ke org yg kita doain sbg bentuk penghargaan dan wujud interkasi yg baik dan bentuk emapati kita kpd sesama manusia..

Selamat bersabar bagi yg sudah dan akan menikah 😊
posted from Bloggeroid
Termasuk Kategori : Dunia Akhwat
0 Komentar untuk "Keberkahan Akad Nikah"

Back To Top