Mukjizat Shalat 5 Waktu

BACA JUGA :


Dari 'Ali bin Abi Thalib ra berkata: Sewaktu Rasulullah saw duduk bersama para sahabat Muhajirin dan Anshar, maka dengan tiba-tiba datanglah satu rombongan orang-orang Yahudi lalu berkata: 'Ya Muhammad, kami hendak bertanya kepadamu kalimat-kalimat yang telah diberikan oleh Allah kepada Nabi Musa as yang tidak diberikan kecuali kepada para Nabi utusan Allah atau malaikat muqarrab.' Lalu Rasulullah saw bersabda, 'Silakan bertanya.' Berkata orang Yahudi, 'terangkanlah kepada kami tentang lima waktu yang diwajibkan oleh Allah ke atas umatmu'. Sabda Rasulullah Muhammad saw,

Shalat Dzhuhur jika tergelincir matahari, maka bertasbihlah segala sesuatu kepada Tuhan-nya.

Shalat 'Ashar itu ialah saat ketika Nabi Adam a.s. memakan buah khuldi.

Shalat Maghrib itu adalah saat Allah menerima taubat Nabi Adam a.s. Maka setiap mukmin yang shalat Maghrib dengan ikhlas dan kemudian dia berdoa meminta sesuatu pada Allah maka pasti Allah akan mengkabulkan permintaannya.

Shalat 'Isya itu ialah shalat yang dikerjakan oleh para Rasul sebelumku.

Shalat Shubuh adalah sebelum terbit matahari. Ini karena apabila matahari terbit, terbitnya diantara dua tanduk syaitan dan disitu sujudnya setiap orang kafir.

Kata orang Yahudi, 'Benar apa yang kamu katakan itu Muhammad. Kini kami mengakui dengan ucapan "Asyhadu Allaa ilaha illallah, wa annaka Rasulullah" (kami percaya bahwa tiada Tuhan kecuali Allah dan engkau utusan Allah)

Sholat menjadi hadiah dan juga oleh-oleh dari perjalanan Isra Mi'raj

Dan jika seseorang tengah memperbaiki sholatnya maka ia tengah memperbaiki kehidupannya....

posted from Bloggeroid

Termasuk Kategori : Ibadah
0 Komentar untuk "Mukjizat Shalat 5 Waktu"

Back To Top