Sekali Lagi Tentang Ukhuwwah

BACA JUGA :

Ukhuwah adalah ikatan jiwa yang melahirkan perasaan kasih sayang, cinta, dan penghormatan yang mendalam terhadap setiap orang, di mana keterpautan jiwa itu  ditautkan oleh ikatan akidah Islam, iman dan takwa.

“Dan Dia (Allah) yang mempersatukan hati-hati mereka (kaum mukminin), seandainya kamu membelanjakan dunia dan seisinya, niscaya kamu tidak akan dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah lah yang mempersatukan hati-hati mereka.” (Q.S. Al Anfal: 63)

Persaudaraan yang tulus akan melahirkan rasa kasih sayang yang mendalam pada jiwa setiap muslim dan menghadirkan empati, keinginan saling menolong, mengutamakan orang lain, ramah, dan mudah untuk saling memaafkan.

"Perumpamaan kaum mukmin dalam kasih sayang dan belas kasih serta cinta adalah seperti satu tubuh. Jika satu bagian anggota tubuh sakit maka akan merasa sakit seluruh tubuh dengan tidak bisa tidur dan merasa demam.” 😇
(HR. Bukhari dan Muslim)

Indahnya ukhuwah dalam Islam tak hanya memberikan kebaikan dunia, tapi juga kebaikan yang banyak untuk akhirat kelak.

"Sesungguhnya Allah berfirman pada hari kiamat: ‘Dimanakah orang-orang yang mencintai karena kemuliaan-Ku? Pada hari ini Aku akan menaungi mereka pada suatu hari yang tiada naungan kecuali naungan-Ku.” (HR. Muslim)

💚 Selamat menikmati manisnya ukhuwah Islamiyah, yang merupakan salah satu karunia dari ALLAH yang tak mampu terbeli materi dunia.

Sumber : Akun Telegram " Sahabat Tauhid Indonesia"
Termasuk Kategori : Dunia Muslim, Motivasi
0 Komentar untuk "Sekali Lagi Tentang Ukhuwwah"

Back To Top