Tips Merawat Kerudung Instan agar Tahan Lama

BACA JUGA :


Assalamualaikum, Rabbaners! Masih istiqomah dengan kerudung-nya? Pasti! Rabbani doakan semoga Rabbaners selalu istiqomah ber-kerudung dan selalu berpakaian sesuai syariat islam. Aamiin. Ingat, cantik saja tidak cukup, lho! Pakaian tertutup yang sesuai dengan kaidah islam adalah pakaian terbaik untuk ketenangan hatimu dan kecantikan alami-mu. Tidak perlu berlebihan dan mengundang banyak perhatian ya.

Rabbani selalu hadir untuk melengkapi gaya islami-mu dalam berkerudung. Salah satunya adalah melalui banyaknya koleksi kerudung instan dengan berbagai pilihan material, bentuk dan warna yang bisa disesuaikan dengan occasion atau kapan dan kemana kerudung itu akan kamu kenakan. Banyaknya pilihan kerudung instan yang bisa kamu temukan di Biro Resmi Rabbani Perumahan Kavling Mande ini akan memudahkan kamu untuk memadu-padankannya dengan dresslim atau kastun favoritmu.

Dengan banyaknya pilihan dan koleksi kerudung instanmu itu tentu saja kamu harus mengetahui bagaimana cara merawat dan membersihkan kerudung instan secara baik dan benar. Kali ini Rabbani ingin berbagi tips menjaga kualitas kerudung instan agar lebih tahan lebih lama dan tetap cantik saat dikenakan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Cuci kerudung dengan cara manual menggunakan tangan. Pencucian menggunakan mesin cuci akan membuat kerudung cepat kusam dan berserabut halus.

2. Bagian bergo dikucek ringan saja. Hindari menggunakan sikat cuci. Hilangkan air dari bergo dengan cara menekan dengan telapak tangan, tanpa memeras terlalu keras.¬ Pastikan semua sisa detergen hilang agar kerudung tidak mudah berbau apek.

3. Jemur kerudung mengunakan hanger. Hindari paparan sinar matahari langsung yang akan membuat warna kerudung menjadi pudar, cukup diangin-anginkan saja.

4. Bagian bergo tidak perlu/jangan disetrika, karena bagian dalamnya berisi busa yang sangat peka dengan temperatur tinggi/panas.

5. Untuk bagian selain bergo, setrika dengan suhu yang tidak terlalu tinggi/tidak panas.

7. Simpanlah kerudung dalam lemari atau tempat khusus dan lipat dengan rapi atau menggunakan hanger khusus. Jangan ditumpuk dengan pakaian lain, agar tidak kusut ketika akan digunakan.

9. Apapun bahan kerudungnya, jangan lupa untuk menjemur dengan posisi bagian dalam diluar.

Sumber : Rabbani telegram

posted from Bloggeroid

Termasuk Kategori : Dunia Akhwat
0 Komentar untuk "Tips Merawat Kerudung Instan agar Tahan Lama"

Back To Top