Ulama Probolinggo: Tangkap dan Hukum Ahok Si Penghina Al Qur’an

BACA JUGA :


Gelombang aksi untuk mengutuk penistaan Al Qur’an oleh Ahok terus berlanjut. Ulama di Probolinggo pun merasa terpanggil untuk merespon tindakan yang telah menginjak-nginjak aqidah umat Islam ini.

Untuk itu, para ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah bersama Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Probolinggo menggelar Majlis Buhuts Al Islamiyah yang membahas tentang aqwal Ulama hukuman bagi penghina Al Qur’an. Sekitar seratus dua puluh lima ulama Probolinggo hadir dalam majelis ini.

Ustadz Abu Imam, ulama Probolinggo, memaparkan hukum bagi penghina Al Qur’an. Jika yang menghina al-Quran adalah muslim, hukumnya murtad dan sanksinya hukuman mati.

Jika non-Muslim Ahli Dzimmah, maka bisa dicabut dzimmah-nya hingga hukuman mati. Bagi non-Muslim non-Ahli Dzimmah, maka Khilafah akan membuat perhitungan bahkan memerangi negaranya.

KH Mahmudi Sukri, pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin Pendem Batu, menegaskan bahwa fitnah yang menimpa umat Islam terjadi akibat kemerosotan berfikir yang berdampak pada ketidaktahuan akan kewajiban menegakkan Khilafah. Padahal seluruh ulama Ahlussunnah mewajibkan adanya Khilafah sebagai sesuatu yang ma’lumun minaddin bidh dharurah.

KH Abdullah Amroni, pimpinan Pondok Pesantren Kyai Sekar Al Amri Leces Probolinggo, mengajak kepada para ulama yang hadir untuk berjuang bersama Hizbut Tahrir menegakkan syariah dan khilafah sebagai institusi yang akan melindungi umat Islam dari berbagai penistaan.

Di sesi terakhir, para ulama berkumpul untuk membacakan pernyataan sikap bahwa pernyataan Ahok tentang surah al Maidah ayat 51 memenuhi kriteria melecehkan al Qur’an. Para ulama juga mengutuk keras pernyataan Ahok tersebut dan menuntut agar Ahok disanksi hukum.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu puluhan ribu massa melakukan demonstrasi atas pernyataan Ahok dan polisi telah berjanji untuk melakukan proses hukum. Janji polisi ini ditunggu umat Islam.

#MenungguJanjiPolisi #TangkapAhok
#SeruanUlamaHukumAhok #IslamRahmatanLilAlamin

@hizbuttahririd
Termasuk Kategori : Dunia Muslim
0 Komentar untuk "Ulama Probolinggo: Tangkap dan Hukum Ahok Si Penghina Al Qur’an"

Back To Top