Rumus bagi yang Ingin dapat me-Resume Kajian Ilmu

BACA JUGA :


DENIKURNIA.COM - Rumus bagi yang pengen dapat me-Resume Kajian Ilmu, sebuah tulisan yang diambil dari grup Telegram SAHABAT TAUHID INDONESIA. Tulisan ringan yang mudah-mudahan menjadi bekal bagi kita dalam proses mencari ilmu. Ilmu itu ibarat kuda berlari kencang, satu-satunya pengikatnya adalah dengan menuliskannya. Bukankah kita mah susah ingat gampang lupa☺☺☺

Berikut ini rumus selengkapnya :


  1. Fokuskan pikiran telinga dan tangan kita ketika berada di majlis ilmu.
  2. Latih terus tangan kita dalam menulis. Jika biasa mengetik di mesin ketik (zaman dulu saya menulis gunakan mesin ketik), laptop atau komputer dengan cepat, ini akan memudahkan kita dalam mengetik di hp saat kajian ilmu. 
  3. Hiraukan pula suara lain, selain suara Ustadz dalam Kajian Ilmu. Jika diajak bicara oleh orang lain disekitar, cukup senyumin dan menunjukan hp kita bahwa kita sdg menulis resume kajian ilmu ini yg sedang berlangsung, sehingga orang lain dapat memahami kenapa kita diam saat diajak bicara, diam bukan berarti sombong atau tak mau diajak bicara
  4. Jika saat sekolah dulu sering didikte oleh guru-guru, ini juga sangat memudahkan kita dapat menulis cepat. Jika saat kuliah juga sering membuat tulisan untuk presentasi kelas, ini juga dapat melatih kita dalam menulis. Jangan pernah takut ketika diamanahi untuk menjadi penulis dalam presentasi kelas saat sekolah atau kuliah, karena manfaatnya sangat banyak terutama akan menambah ilmu baik umum atau khusus.
  5. Cari suasana dan tempat duduk yang nyaman untuk dapat menulis resume Ustadz dalam Kajian Ilmu karena tempat duduk menentukan posisi terbaik dalam menulis dan mampu memberikan semangat menulis bagi diri sendiri.


Semoga bermanfaat sedikit tips rumus menulis Resume Kajian Ilmu ini.

Mohon Maaf Lahir Batin jika ada kesalahan dalam tips Rumus saya ini berdasarkan pengalaman dari sekolah sampai sekarang.

Jazaakumullahu khoiron katsiron.

Dewi Purnama @putriumi
Termasuk Kategori : Dunia Mengajar, Dunia Sekolah
0 Komentar untuk "Rumus bagi yang Ingin dapat me-Resume Kajian Ilmu"

Back To Top