Sudahkah Saya Beramal Hari Ini?

BACA JUGA :

Membaca sebuah postingan dari akun Telegram guru kami, Aagym, menarik juga. Hanya berupa sebuah foto spanduk, entah di daerah mana. Tapi itu tak penting. Yang paling penting, konten dari foto spanduk tersebut. Baliho besar terpampang dengan judul, " Sudahkah Saya Beramal Hari ini?".Terus terang pertanyaan tersebut menggelitik hati dan perasaan saya.

Ada 4 point penting isi dari spanduk tersebut.


  • Sholat berjamaah 5 waktu di mesjid.
Gampang diucapkan, tapi masya Allah, begitu sulit untuk tetap istiqomah melaksanakannya. Banyak dari kita yang merasa berat untuk melangkahkan kaki ke mesjid. Padahal mungin jaraknya tidak begitu jauh. Sebuah perjalanan terberat bagi yang enggan ke mesjid.
  • Baca Qur'an
Banyak sekali keutamaan membaca Al Qur'an. Banyak hadits yang secara khusus membeberkan keutamaan dan kemanfaatan membaca Al Quran, baik untuk dunia maupun untuk kehidupan akhirat. Tapi, lagi-lagi, ini sulit untuk tetap istiqomah. Banyak alasan ketika tidak membaca al Qur'an. Beda dengan koran, majalah, atau bentuk bacaan lain yang kita rela membacanya.
  • Shodaqoh dan Infak
Ibadah yang satu ini menuntut untuk kita mengeluarkan sebagian harta kita untuk yang membutuhkan secara syari'at. Lagi-lagi, terasa nian beratnya. Sifat kikir dalam jiwa, menjadi penghalang utama untuk menginfakkan sebagian, ya sebagian kecil dari harta yang dititipkan kepada kita.
  • Istigfar, dzikir, dan shalawat kepada Nabi
Tiga hal ini merupakan amalan istimewa, berkedudukan istimewa pula di hadapan Allah Rabbul 'Izzati. Tapi banyak di antara kita lebih memilih berdendang, bergurau, dan kegiatan lain yang melalaikan dari dzikir kepada Allah dan shalawat kepada Nabi.

Khotimah, semoga foto di atas lebih menyadarkan kita untuk senantiasa memperbanyak amal kebaikan, setiap saat setiap hari. Insya Allah.



Termasuk Kategori : Cerita Kang Deni, Daarut Tauhiid
0 Komentar untuk "Sudahkah Saya Beramal Hari Ini?"

Back To Top