Menikmati Liburan Sederhana di Jangari (1)

BACA JUGA :

Sejumlah agenda sudah direncanakan. List pilhan tempat wisata untuk dikunjungi pasca Lebaran pun sudah dibuat. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk direalisasikan.

Apalagi liburan sekolah kali ini panjang. Jadi masih banyak waktu untuk mengajak keluarga sekedar refreshing dari rutinitas.

Hari ini, adikku mengajak 'ngeliwet' di Jangari. Yups, kami sekeluarga mengiyakan dengan antusias. Tiba di sana, masya Alloh, berjubel sekali pengunjung. Umumnya mereka datang dari luar Cianjur.

Mereka menikmati berbagai hal di Jangari. Ada yang sekedar 'botram', istilah Sunda untuk makan-makan bersama. Atau berkeliling dengan bargas, perahu bermesin. Ada juga yang menikmati sedapnya ikan bakar, yang berjejer sepanjang kawasan 'pantai'.

Bagaimana dengan anak-anakku?

Di daerah Leuwi Orok, salah satu sudut Jangari, ada dermaga yang landai, ombak lumayan besar, dan banyak ikan-ikan kecil. Ternyata anak-anakku senang di sana. Mereka berenang, dan 'nyair' (menangkap) ikan dengan lamit, semacam jaring. Tawa ceria mengiringi aktivitas mereka dalam menangkap ikan-ikan kecil. Ikan yang berhasil ditangkap, dimasukkan ke sebuah ember.

Dengan aktivitas kecil ini, mereka bahagia. { bersambung }
Termasuk Kategori : Cerita Kang Deni
0 Komentar untuk "Menikmati Liburan Sederhana di Jangari (1)"

Back To Top